Follow Us

Aruna dan Lidahnya, Film Baru nan Segar Soal Kuliner dan Persahabatan

Dewi Rachmanita - Minggu, 03 Juni 2018 | 11:06
Aruna dan Lidahnya
Instagram Palari Film

Aruna dan Lidahnya

HAI-Online.com - Bosan dengan cerita film Indonesia yang gitu-gitu aja? Kali ini, Palari Film yang sebelumnya memproduksi film "Posesif" bakal membawa film baru yang segar bro. Mengadopsi lepas novel karya Laksmi Pamuntjak, film dengan judul yang sama yakni "Aruna dan Lidahnya" menyajikan pengalaman film soal kuliner dan persahabatan. Disutradari Edwin, film drama romantis ini pun mesti masuk list film lo September mendatang.

Sesuai dengan bukunya yang banyak menghadirkan sajian kuliner Indonesia, di film ini pun demikian. Nggak cuma itu, para bintang utama, yaitu Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Oka Antara, dan Hannah Al Rashid siap beradu peran dalam scene obrolan sehari-hari yang penuh intrik dan konspirasi dalam mencicipi tiap makanan di beberapa kota.

Film ini sendiri memang berceruta soal perjalanan lidah Aruna yang berusia 30-an. Ia dipertemukan dengan rekan-rekan lainnya untuk menginvestigasi kasus flu burung yang terjadi beberapa wilayah di Indonesia. Aruna yang diperankan Dian Sastrowardoyo itu merupakan cewek single yang mendapati kebahagiaan dengan cara sederhana, yakni makan. Sedangkan Bono, sahabatnya yang merupakan koki diperankan Nicholas Saputra. Lalu, ada Nad diperankan Hannah Al Rashid sebagai kritikus kuliner yang bakal menulis buku. Terakhir, ada Oka Antara sebagai Farish, seorang teman lama Aruna yang jalan pikirnya bertolak belakang dengan Aruna.

Ada empat kota nih bro yang bisa lo simak kuilner khas dan menggiurkan di film ini, yaitu Surabaya, Pamekasa, Singkawang, dan Pontianak. Keempat kota tersebut menurut para pemain menyimpan ragam kuliner menarik dan jarang diketahui orang. Bahkan kata Dian Sastrowardoyo, ia dan rekan-rekannya mungkin banyak yang baru pertama kali coba makanan tersebut langsung di kota asalnya.

Nggak hanya suguhkan perjalanan kuliner Nusantara aja, lebih dari itu, film ini memiliki inti pula soal obrolan-obrolan seru di meja makan. Perjalanan para pemain dari satu tempat kuliner ke tempat lainnya membawa cerita menarik, misal soal mimpi, pekerjaan, hidup, dll.

HAI jamin sih film ini bakal segar banget untuk industri film tanah air. Hal itu udah terlihat bro dari video behind the scene mereka. Alert, buat yang puasa tahan-tahan ya nonton video ini. Soalnya banyak visual makanan yang menggiurkan.

Di film ini juga lo akan melihat adu peran Dian Sastrowardoyo dengan Nicholas Saputra bukan sebagai pasangan manis layaknya di film iconic mereka "Ada Apa dengan Cinta". Bahkan Dian bilang nih dalam media gathering di Jakarta, akhirnya mereka berdua bisa mendapati peran yang sesuai dengan kehidupan mereka aslinya, yakni sebagai real friend.

"Di sini saya dan Nicho akhirnya memang bisa nunjukin sisi asli kita yang berteman, meskipun memang jarang ketemu."

Penasaran? Sabar dulu, pasalnya "Aruna dan Lidahnya" baru bakal tayang akhir September mendatang. Soal tanggal pasti pun belum ada kabar. Pastinya, Titien Wattimena selaku penulis naskah bersama Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy sebagai produser menyiapkan film ciamik buat lo kok. Belum lagi arahan apik dari Edwin. Pantau terus infonya yap!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest