Follow Us

Viral, Aksi Cewek SMA Bantu Dorong Gerobak Wanita Tua di Jalanan

- Kamis, 31 Mei 2018 | 11:12
Viral, Aksi Cewek SMA Bantu Dorong Gerobak Wanita Tua di Jalanan

HAI-ONLINE.COM - Dia adalah Adenia Collin (Adenia), seorang cewek yang masih duduk di bangku SMA. Kebaikan hati Adenia berhasil menarik perhatian seorang netizen bernama Prasetyo Hartono. Hingga akhirnya, Prasetyo membagikan kisah mengenai Adenia di akun Facebook miliknya.Cerita bermula saat Prasetyo sedang dalam perjalanan bersama motor yang dinaikinya. Dari atas motornya, dia melihat Adenia sedang mendorong gerobak milik wanita kurus tua.Rasa empati Adenia sepertinya mengalahkan rasa gengsi yang biasa dimiliki oleh anak-anak seusianya.

Nggak ingin kehilangan momen, Prasetyo Hartono langsung mengambil kamera miliknya dan memotret apa yang dilakukan oleh Adenia. Awalnya, Prasetyo mengira bahwa Adenia sedang membantu orang tuanya.Ternyata wanita kurus tua itu bukan merupakan orang tua Adenia. Siswi SMA itu bertemu wanita kurus tua tersebut di perjalanan pulangnya.Merasa nggak tega, Adenia langsung membantu mendorong gerobak miliki wanita itu. Prasetyo mengikuti keduanya dari belakang.Hingga akhirnya, Adenia dan pemilik gerobak berhenti di sebuah pertigaan.

Nggak langsung berpisah, Adenia dan pemilik gerobak sempat saling menyapa terlebih dahulu.Prasetyo mengaku dapat melihat ketulusan anak SMA itu saat memberikan senyum dan dari sentuhan tangannya kepada wanita tua itu.

Setelah sapaan singkat, keduanya pun berpisah. Wanita kurus tua melanjutkan mendorong gerobaknya dengan tenaga seadanya.Adenia, si anak perempuan berseragam SMA melanjutkan langkah menuju rumahnya.Prasetyo tetap mengikuti Adenia Collin. Lalu dia menyapanya.

Dari sapaan itulah Prasetyo mengetahui bahwa perjalanan pulang yang ditempuh Adenia nggak dekat.Prasetyo memohon izin kepada Adenia untuk mengambil potretnya dan dia pun diizinkan. Setelah itu, Prasetyo menawarkan untuk mengantarkan Adenia pulang.

Sambil memberikan senyumnya, anak SMA yang baik hati itu menolak tawaran Prasetyo.Kisah Adenia yang dibagikan Prastyo ini sudah dibagikan sebanyak lebih dari seribu netizen.Banyak juga netizen yang memuji kebaikan hati Adenia ini."Alhamdulillah salut....banget" tulis Ari Kartini"Subhanallah...pribadi yg santun dan mulya ini ,smg jadikan contoh bagi kita smua tuk sll mendidik putra putri kita dg baik ,smg ortunya sll dlm limpahan rahmadNya...aamiin" imbuh Yina "Orang tua nya luar biasa,mereka berhasil mendidik anaknya" tambah Darojatul ImanSalut banget ya, di zaman sekarang ternyata masih banyak orang baik.Semangat terus ya Adenia!

Artikel ini pertama kali tayang di Grid.id dengan judul "Salut! Empati Kalahkan Gengsi, Siswa Berseragam SMA Bantu Dorong Gerobak Wanita Tua"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest