Follow Us

Yang Perlu Dilakukan Jika Kopermu Hilang Di Bandara

Rizki Ramadan - Rabu, 30 Mei 2018 | 19:59
ilustrasi ambil koper di Bandara
Star2

ilustrasi ambil koper di Bandara

HAI-online.com - Minggu (27/5/2018), dilansir dari Kompas.com, polisi telah menangkap DV (15), remaja yang diduga telah mencuri 10 buah koper di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

“DV biasanya beraksi seorang diri dengan menggunakan mobil pribadi milik orang tuanya. Biasanya dia membawa satu koper miliknya sendiriagar petugas percaya dia merupakan salah satu penumpang,” terang AKBP Viktor Togi Tambunan, dari Kapolres Bandara Soekarno-Hatta.

Musibah kehilangan koper di bandara itu emang bikin keki banget, sih. Nggak ada yang mau mengalaminya.

Tapi, jika kamu atau kerabatmu mengalaminya, kamu perlu juga nih langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

Prosedur pelaporan

Kasus DV ini terbilang cukup jarang ditemui. Ditambah lagi dengan motifnya yang pengin menjadikan koper-koper curiannya sebagai barang koleksi. Tapi bagaimanapun juga, pencurian barang bukan suatu tindakan yang bisa diterima.

Nah, jika hal ini terjadi pada kita, supaya bisa dengan cepat memproses laporan, yuk kenali prosedur pelaporan koper yang hilang atau tertukar di bandara!

- Datangi kantor klaim bagasi (baggage claim)

Ketika tahu koper kita hilang atau tertukar, segera datangi kantor klaim bagasi maskapai yang kita tumpangi di bandara. Laporan yang dilakukan dengan cepat akan memberi waktu yang singkat juga dalam penyelesainnya.Pastikan kita juga mendapat salinan lapran kehilangan bagasi supaya kita punya bukti jika dibutuhkan.

- Kenali koper kita

Pastikan kita mengenali koper kita secara detail, baik merk, warna, dan ukurannya. Semakin detail kita menjelaskan kondisi koper yang hilang semakin mudah bagi petugas untuk menemukannya.

- Tag koper jangan sampai hilang

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest