Follow Us

Inilah Kenapa Kita Nggak Boleh 'Nyeker' Saat di Pesawat, Bahaya Lho!

Alvin Bahar - Minggu, 03 Juni 2018 | 14:15
Pesawat penumpang di Bandara Bali
A Winardi

Pesawat penumpang di Bandara Bali

HAI-ONLINE.COM - Perjalanan di pesawat memang terkadang membosankan. Kaki kita juga mungkin terasa lelah, apalagi kalau kita menggunakan sepatu tertutup. Rasanya ingin melepas sepatu itu agar jari-jari kaki kita bisa terbebas dari tekanan sepatu.Namun, bagaimana kalau kita ingin ke toilet?Duh, malas rasanya mengikat tali sepatu lagi hanya untuk ke toilet. Jalan saja, ah, ke toilet tanpa sepatu, lantai dan karpet pesawat kan bersih.Eits, tunggu dulu! Kita disarankan untuk tetap memakai alas kaki saat berjalan-jalan di lorong pesawat.Kira-kira kenapa, ya? Yuk, kita cari tahu penjelasannya!

Lantai Penuh dengan KumanSaat kita dan orang-orang lain masuk ke dalam pesawat, kita pasti menggunakan alas kaki. Sepatu atau sandal yang kita gunakan di dalam pesawat itu pasti sudah kita gunakan juga di jalanan di luar pesawat.Kuman dan debu jalanan yang menempel di sepatu kita akan ikut masuk ke dalam pesawat. Kuman, bakteri, dan debu itu lalu akan menempel di lantai atau karpet pesawat.Kalau kita berjalan-jalan di lorong pesawat tanpa menggunakan alas kaki, kuman itu akan menempel ke kaki kita.Dengan begitu, kuman akan lebih mudah masuk ke tubuh kita dan membuat kita sakit.

Apalagi kalau misalnya ada makanan atau minuman yang tumpah, lantai dan karpet pasti akan lebih kotor lagi.Atau kalau tiba-tiba seorang penumpang atau pramugari memecahkan gelas, wah, bisa bahaya kalau pecahan gelas itu masih menempel di karpet.Bisa-bisa pecahan gelas itu menusuk kaki kita saat kita lewat. Hiiy!Gunakan Alas Kaki yang DisediakanNah, karena itulah, kita disarankan untuk tetap menggunakan alas kaki selama berada di pesawat.Melepas sepatu atau sandal di dalam pesawat boleh-boleh saja, asalkan posisi kita itu duduk di kursi masing-masing.Kalau ingin ke toilet atau sekadar berjalan-jalan mengurangi rasa pegal, tetap gunakan sepatu atau sandal, ya.O iya, ada beberapa pesawat yang menyediakan sandal tipis seperti sandal hotel.Kita bisa, lho, menggunakan sandal itu untuk berjalan di lorong pesawat.Dan jangan lupa untuk membersihkan sandal itu lebih dulu sebelum dipakai.

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Berjalan Tanpa Alas Kaki di Pesawat Ternyata Bahaya! Ini Penjelasannya"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest