Follow Us

Bikin Haru, inilah Pesan Pelatih Kiper Liverpool untuk Loris Karius

HAI Internship - Rabu, 30 Mei 2018 | 17:00
Karius dan Achterberg
liverpool fc

Karius dan Achterberg

HAI-ONLINE.COM - Pertandingan final Liga Champions musim 2017/18 lalu menyisakan luka yang cukup dalam bagi beberapa pemain Liverpool. Selain Mo Salah yang terkena cidera dislokasi bahu.

Kiper yang bermain pada laga puncak tersebut yaitu Loris Karius juga mengalami kesedihan yang sama, sob. Hal ini dikarenakan doi membuat dua blunder dalam laga tersebut.

Pada laga final kemarin Osob, Liverpool kalah 1-3 dari sang juara Real Madrid F.C. di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5). Nah sang kiper, si Loris Karius dituduh sebagai biang keladi dari kekalahan The Reds.

CEK JUGA: 7 Poster Film Marvel Buatan Fans yang Keren Banget, Harusnya Jadi Poster Resmi!

Doi melakukan blunder pada menit ke-51 ketika melempar bola dengan lemah yang kemudian di blok oleh Karim Benzema yang membuat bola berbalik arah menuju gawang Karius sendiri dan gol. Nggak cuma sekali, Karius juga melakukan blunder ketika tidak bisa menangkap dengan sempurna tendangan jarak jauh dari winger Real Madrid, Gareth Bale di menit ke-83.

Melihat aksi Loris selama pertandingan yang begitu kacau, pada akhir laga pelatih kiper Liverpool, John Achterberg terlihat mendatangi Loris dan mengatakan sesuatu kepada si kiper.

“Loris, Anda harus tetap kuat,” kata pelatih kiper yang sudah bergabung di Liverpool sejak 2009 tersebut. “Inilah hidup. Anda harus melanjutkannya,” tambah Achterberg.

Achterberg menyebut bahwa situasi blunder yang dilakukan Loris Karius sama seperti ketika pemain gagal mengeksekusi penalti penting, di mana hal tersebut sangat membuat jengkel sang pemain. Saat ditanya soal hilangnya kepercayaan teman-teman Karius di klub terhadap Karius, Achterberg membantahnya.

“Laga ini bukan yang pertama bagi Loris untuk Liverpool. Dia sudah sering menunjukkan betapa dirinya merupakan kiper yang bagus,” ujar John Achterberg.

“Saya tidak menyalahkan Loris. Hidup harus terus berjalan. Kami hanya bisa melakukan satu hal, pergi berlibur dan tampil lebih baik pada musim depan,” tambah Achterberg.

Selama Liga Champions bergulir pada musim ini, Squawka mencatat Loris Karius telah melakukan penyelamatan sebanyak 19 kali dan melakukan clean sheet sebanyak 6 kali dari 11 pertandingannya bersama The Reds.

(Erlangga Duto Guntur Prahananto)

Source : BolaSport.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest