Follow Us

PUBG Tuntut Fortnite dalam Masalah Hak Cipta, Ini Penjelasannya

Fadli Adzani - Rabu, 30 Mei 2018 | 10:00
FORTNITE VS PUBG
The Edge

FORTNITE VS PUBG

HAI-ONLINE.COM - Kalau dapat dibilang, di dunia ini, game yang sedang ramai atau sedang bersaing adalah game-game battle royale, terutama di industri game online.

Sebut saja Fortnite dan Playerunknown's Battleground alias PUBG, keduanya sedang merajai industri game online. Bahkan, Fortnite berhasil mendapatkan 300 juta USD dalam waktu satu bulan.

Nah, keduanya sedang dalam "pertempuran" sengit nih di pengadilan di Korea Selatan, negara asal dari para pengembang game PUBG.

Jadi, PUBG menuntut Epic Games, si pembuat Fortnite, karena menurut PUBG, terdapat hal-hal yang "diambil" Fortnite dari PUBG.

CEK JUGA: Pocket Story, Game Pokemon yang Bakal Bikin Lo Kecanduan, Cobain Yuk

Selain itu, PUBG juga meminta para jaksa di pengadilan untuk mencari tahu apakah Fortnite benar-benar mencuri ide dari PUBG.

Saat ini, pengadilan sedang berlanjut, dan belum ada hasil yang bisa dikonfirmasi oleh pihak The Verge yang memberitakan berita ini.

Sebenarnya, banyak kesamaan yang dimiliki kedua game ini. Dalam PUBG, ada 100 orang yang turun dari pesawat di sebuah pulau atau tempat untuk mencari senjata dan pertahanan secepat-cepatnya. Orang terakhir yang hidup adalah yang menang.

Di Fortnite, terdapat 100 orang dalam sebuah tempat untuk membunuh satu sama lain sampai ada satu yang tersisa. Namun, bedanya, di Fortnite kamu bisa membuat pertahanan dengan mencari kayu, besi hingga batu bata.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest