Follow Us

Ternyata, CEO Twitter Nggak Memiliki Laptop, Lho! Alasannya Apa, Ya?

- Selasa, 29 Mei 2018 | 16:00
Jack Dorsey
Wikipedia Commons

Jack Dorsey

HAI-ONLINE.COM - Dalam rangkaian press breakfast baru-baru ini, CEO Twitter Jack Dorsey mengaku nggak punya laptop. Nyatanya selama ini, dia hanya menggunakan handphone-nya untuk berbagai macam urusan.

“Saya tidak punya laptop, jadi saya melakukan semuanya lewat handphone. Ini merupakan hal yang penting bagi saya, karena saya mematikan semua notifikasi dari aplikasi lain dan hanya menggunakan sebuah aplikasi yang sifatnya multifungsional. Keberadaan satu aplikasi ini membuat saya menjadi lebih fokus dengan hal-hal yang tengah saya hadapi, dibandingkan dengan menggunakan sebuah laptop yang membuat kebanyakan hal menjadi lebih rumit,” ujar Dorsey.

CEK JUGA: Berkonsep Game 1980-an, Ini Dia Penampakan PLAY, Sneakers Baru PUMA

Menghindari ketikan, Dorsey menggunakan diction dan beberapa aplikasi voice typing lainnya guna membentuk terciptanya keseimbangan kerja dan terjaganya keamanan dari data-data miliknya.

Budaya meminimalisir penggunaan handphone dan laptop yang dilakukan Dorsey ini juga konon ia terapkan kepada timnya ketika tengah berada dalam sebuah meeting loh!

“Ketika kami (Dorsey dan timnya) sedang melaksanakan meeting pun semua peserta diminta untuk mematikan handphone dan laptop, agar kami semua bisa fokus dan menghabiskan waktu bersama-sama secara berarti – dan ketika itu hanya 15 menit, kita akan fokus selama 15 menit untuk tidak membuka handphone dan laptop guna menghindari gangguan-gangguan yang tidak diinginkan.” ujarnya lagi.

Wah, ternyata menarik juga ya gaya hidup sang CEO Twitter yang satu ini. Kira-kira, banyak nggak ya orang yang bisa betah dengan gaya hidup ala Jack Dorsey?

(Nayla Erzani)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest