Follow Us

Kabar Gembira Buat Kamu, Sony Siap Rilis Ulang PlayStation 1!

- Selasa, 29 Mei 2018 | 15:00
PlayStation 1
Sony

PlayStation 1

HAI-ONLINE.COM - Penggemar game console ada kabar menarik nih! Buat lo yang kangen main game PS 1, kabarnya Sony siap rilis ulang PS 1 untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Seperti yang udah lo tau, perang konsol jadul emang lagi happening banget nih.

Setelah kesuksesan Nitendo merilis ulang SNES Klasik dan NES klasik, Sony sepertinya mulai terus memikirkan tentang kemungkinan untuk pembukaan pack PlayStation 1 dengan judul retro. Dibalik kabar soal PS 5 yang masih simpang siur, ternyata Sony pengen ikut-ikutan trend old school, nih.

CEK JUGA: 4 Teori Konspirasi Menyeramkan Ini Berhembus dari Kerajaan Inggris

Penting dicatat kalo jalan Sony untuk bernostalgia pasti ada halangannya. Apalagi, Sony sangat bergantung pada dukungan pihak ketiga. Ditambah lagi pesaingnya di pasaran dan industri.

Misalnya, sebagian besar game PS 1 yang menjadi aset pihak ketiga, hal ini bisa memperlambat proses sIstem mekanisme game mencapai pasar konsumen.

Ketika ditanya soal potensinya, John Kodera, CEO dan Interactive Entertainment President Sony, bilang,

“Perusahaan kami selalu menggali aset-aset yang lama. Saya kira ada berbagai macam cara untuk merilis kembali konsol klasik. Sudah ada diskusi tentang bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut.”

Ngomongin soal konsol old-school, Nitendo sudah mengajukan aplikasi merek dagang sstem N64 klasiknya. Tinggal kita tunggu aja nih kabar mainnya dari Sony!

(Vianny Quininta)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest