Follow Us

Walau Usianya 37, Mantan Pemain Asal Brasil Ini Dipercaya Masuk Timnas Indonesia

Fadli Adzani - Jumat, 25 Mei 2018 | 16:00
Alberto Goncalves
Herka Yanis Pangaribowo/Bola/Juara.net

Alberto Goncalves

HAI-ONLINE.COM - Usianya hampir 40 tahun, namun, pesepakbola asal Brasil yang baru-baru ini dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia, Alberto Goncalves, dipanggil Luis Milla untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

Surat panggilan terhadap Alberto untuk masuk timnas diterima oleh Sriwijaya FC, yang merupakan klub yang dibela oleh Alberto.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimistis Mandiri Faisal Mursyid meng-iya-kan hal ini.

"Surat panggilan timnas untuk Beto sudah masuk ke manajemen, Beto dipanggil untuk persiapan Timnas Indonesia ke Asian Games dan Piala AFF," ujar Faisal.

Pemain yang akrab disapa Beto dan kini berusia 37 tahun itu pun memberikan tanggapannya terkait panggilan dari pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

"Kondisi saya masih belum fit 100 persen. Pada pertandingan terakhir bersama saya tidak bisa tampil penuh. Fokus saya saat ini masih untuk Sriwijaya FC agar bisa menang di pertandingan berikutnya," tutur Beto.

CEK JUGA: Ini Skor Akhir Liverpool dan Real Madrid Menurut Legenda Brasil

Mantan striker Persipura Jayapura tersebut memang tengah dalam masa pemulihan cedera yang didapatkannya kala melawan Persebaya Surabaya pada 22 April 2018.

Jika benar Beto akan masuk seleksi timnas U-23 Indonesia, maka penyerang berusia 37 tahun ini akan bersaing tiga pemain senior lainnya yaitu Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry dan Ilija Spasojevic.

Di Sriwijaya FC, Beto masih menjadi top skorer, yakni dengan 4 gol. Dari 73 pertandingannya berkostum Sriwijaya, ia sudah berhasil mencetak 51 gol!

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Timnas Indonesia Panggil Alberto Goncalves".

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest