Follow Us

Ini 5 Tips Seru Nonton Konser Perdana di Luar Kota Hingga Luar Negeri!

Rian Sidik - Kamis, 24 Mei 2018 | 20:55
Ini Nih Tips Asik sebelum Nonton Konser

Ini Nih Tips Asik sebelum Nonton Konser

HAI-Online.com - Nonton konser di luar negeri atau bahkan dalam negeri sekalipun bukan lagi perkara yang ribet untuk sekarang ini, guys. Apalagi di tahun-tahun sekarang, sudah banyak yang bisa mengakses dari mulai tiket hingga informasi mengenai konser yang diselenggarakan oleh promotor luar.

Kalo diluar negeri ada Coachella dan Fuji Rock sebagai festival musik yang paling sering disorot, tapi dari tahun ke tahun banyak konser atau festival musik internasional baru yang dihelat di berbagai Negara, termasuk di Indonesia juga nih.

Di konser-konser dalam negeri, bersiaplah untuk melihat Mark Ronson, Fergie, serta Helsey di Rapture Mulia Party di Bali, Boyzone di Prambanan Jazz Jogja, hingga Conor Maynard di Jakarta. Kalau kamu berencana akan menonton konser di luar kota atau bahkan di luar negeri, apalagi untuk pertama kalinya, simak dulu persiapannya!

CEK JUGA NIH: Stars And Rabbit Bakal Tampil di Panggung Hiburan GP F1 Singapura

1. Beli Tiket Konser

Bagi yang belum tahu dimana sebaiknya membeli tiket konser, kamu bisa mengakses beberapa website legal yang menjual tiket konser tersebut. Dalam hal jual-beli tiket konser, memang nggak sedikit terjadi kasus penipuan. Untuk itu, CG! tegaskan sekali lagi kalau sebaiknya kamu berburu tiket di website legal alias resmi penyelenggara.

Kalau konser yang akan kamu datangi diminati oleh banyak orang, bahkan dari seluruh penjuru dunia, jangan kaget kalau kamu terpaksa harus menunggu di virtual waiting room. Ini menjadi salah satu perjuangan. Seperti yang terjadi dalam perburuan tiket konser Coldplay di Singapura atau BTS di Jakarta.

2. Tiket Pesawat, Penginapan, dan Visa

Demi menghemat pengeluaran saat nonton konser di luar negeri, tentu harga tiket pesawat menjadi hal yang paling diantisipasi. Kamu harus segera mencari promo tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar menghemat bujet kamu guys! Nggak hanya itu, kamu juga harus sigap mempersiapkan dua hal krusial lainnya, yakni penginapan dan visa. Pastikan semua sudah kamu selesaikan sebelum kamu berangkat, apalagi untuk yang baru pertama kali berangkat ke negara tersebut.

Psst, selain dokumen fisiknya, bukti-bukti pembayarannya juga harus disimpan dengan baik. Supaya kamu juga bisa menunjukan bukti-bukti penting terkait keberangkatan dan kepulangan melalui email.

3. Download Traveling Apps dan Maps

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest