Follow Us

5 Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat di Dunia, Ada yang Cuma 10 Jam

- Minggu, 27 Mei 2018 | 12:15
5 Negara dengan Waktu Puasa Tersingkat di Dunia, Ada yang Cuma 10 Jam

HAI-ONLINE.COM - Selama Ramadhan semua umat muslim terikat untuk berpuasa pada siang hari dari sebelum matahari terbit sampai setelah matahari terbenam.

Namun, durasi puasa di tiap negara berbeda-beda tergantung musim dan lokasi sebuah negara.

Di bulan Juni seperti saat ini negara-negara belahan utara Bumi mengalami musim panas sehingga durasi puasa jadi panjang.

Sebaliknya, di belahan sebelah selatan Bumi mengalami musim dingin sehingga durasi puasa jadi lebih pendek. Berikut lima negara dengan durasi puasa tersingkat di dunia.

1. Cile

Fareed Maymoun bekerja sebagai pekerja konstruksi di negeri Amerika Selatan itu. Berpuasa tahun ini merupakan pengalaman yang mengesankan bagi Fareed.

"Ini waktu yang penting bagi saya. Selama tiga tahun tinggal di Cile, Ramadhan memiliki arti yang sangat istimewa bagi saya. Hari pertama ditandai dengan berkumpul di masjid dan berbuka puasa bersama," ujar Fareed, seorang imigran asal Maroko.

Tahun lalu, durasi puasa di Cile berkisar 10 jam yakni sahur pukul 06.34 dan buka puasa pukul 16.41 waktu setempat.

2. Australia

Lami Hopman yang lahir di Indonesia dan sekarang tinggal di Melbourne bersama suaminya mencoba berpuasa puasa dan shalat tarawih dengan warga Indonesia di kota itu.

"Saya cukup aktif di komunitas Muslim Indonesia. Jadi alhamdulillah saya memiliki banyak kesempatan untuk bertemu dengan mereka selama Ramadhan," kata Ibu dua anak ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular