Follow Us

Fakta Kasus Penghinaan Jokowi Oleh Cowok 16 Tahun Yang Sudah Diamankan Polisi

Rizki Ramadan - Kamis, 24 Mei 2018 | 13:45
S, Cowok 16 Tahun Yang Menghina Jokowi

S, Cowok 16 Tahun Yang Menghina Jokowi

HAI-online.com - Kasus penghinaan dan pencemaran nama baik seseorang masih aja terjadi, nih, sob. Belum lama lalu seorang YouTuber diciduk gara-gara mengejek-ejek pemain Mobile Legends. SEkarang, seorang cowok 16 tahun berinisial S baru aja diamankan polisi karena mengumbar video yang isinya menjelek-jelekkan bahkan mengancam presiden kita.

Di video itu, S berorasi sambil bertelanjang dada dan menunjuk-nunjuk foto Joko Widodo. Ia bahkan bilang siap membakar rumah presiden. Ia juga menantang presiden untuk menemui dirinya dalam waktu 24 jam. Kalau nggak bisa melakukannya, ia mengklaim dirinya sebagai pemenang.

Menurut laporan Kompas TV, video tersebut dibuat 3 bulan lalu. Karena video itu tersebar luas, maka polisi pun bertindak.

Ia akhirnya diamankan dari rumahnya di Kembangan, Jakarta Barat.

Kepada polisi, S mengaku kalau dirinya hanya becanda. Ia melakukan aksinya itu karena ditantang oleh teman-temannya. Ia dan teman-temannya juga pengen mengetes polisi apakah bisa menagkapnya atau nggak.

"Jadi anak-anak ini bercanda lucu-lucuan, tapi dia tidak tahu efeknya di sana dan kemudian akhirnya polisi juga bisa mengetahui siapa dia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada Kompas.com

Mari kita jadikan pelajaran bersama. Jangan ditiru yah.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest