Follow Us

Kisah Kurt Cobain yang Pernah Ingin Mengakhiri Nirvana, Sedih Banget!

Fadli Adzani - Kamis, 24 Mei 2018 | 15:00
Kurt Cobain
biography.com

Kurt Cobain

HAI-ONLINE.COM - Kurt Cobain dikenal sebagai frontman sekaligus vokalis yang sangat melegenda bersama dengan band-nya, Nirvana.

Ia bersama dengan Dave Grohl, Krist Novoselic dan Nirvana dianggap menjadi ikon dari musik beraliran grunge pada awal tahun '90-an.

Namun siapa sangka, vokalis selegenda Kurt pernah ingin keluar dari Nirvana, band yang ia besarkan sejak lama dan ia cintai itu.

CEK JUGA: Ali Daei, Pemain Bola Asia yang Jumlah Gol Timnasnya Ngalahin Ronaldo

Hal ini diceritakan oleh istri dan ibu dari anaknya Kurt, yakni Courtney Love. Kala itu, ia dan Kurt sedang pusing karena isu dari majalah Vanity Fair yang menampilkan gambar Courtney yang sedang hamil.

Banyak yang kala itu beranggapan bahwa Courtney sedang kecanduan narkoba disaat hamil, tentu saja, itu adalah hal yang salah dan polisi pun mulai menginvestigasi kasus tersebut.

Akhirnya, polisi mulai melakukan investigasi terhadap Courtney. Bahkan, kala itu, setelah anak mereka yang bernama Frances Bean Cobain lahir, Courtney nggak diperbolehkan merawat dan mengasuhnya.

Kurt Cobain
facebook.com

Kurt Cobain

Frances pun diberikan kepada saudari kandung Courtney kala itu, Jaimee.

Nggak lama setelah itu, Courtney menjelaskan, dampak dari masalah ini membuat mental dari Kurt terganggu, dampaknya juga dirasakan oleh rumah tangga mereka.

Baru-baru ini, Courtney diwawancarai GQ terkait hal ini. Inilah yang ia katakan:

"Nirvana mulai tenggelam setelah adanya fenomena di majalah Vanity Fair tentang Kurt dan Courtney ini, dan itu telah memberikan dampak kepada aku, Kurt dan Frances," ujarnya, seperti dikutip Ultimate-Guitar.com.

Source : GQ

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest