Follow Us

5 Ide Permainan Yang Bakal Bikin Acara Perpisahaan Kelas Lo Makin Seru!

HAI Internship - Kamis, 24 Mei 2018 | 12:56
5 Ide Permainan Yang Bakal Bikin Acara Perpisahaan Kelas Lo Makin Seru!

HAI-ONLINE.COM - Di waktu deket-deket akhir tahun ajaran gini, selagi ngisi gabut pasca-UAS, biasanya udah pada sibuk nih untuk nentuin berbagai macam ide buat acara perpisahan kelas. Ada yang ngasih usul wisata ke luar kota, ke luar pulau, atau bahkan hanya sekedar jalan-jalan di kota tempat kalian tinggal. Nah, tapi banyak juga yang memilih rumah salah satu anggota kelas untuk jadi tempat menghabiskan waktu terakhir kalinya sebelum mereka dipecah lagi jadi kelas yang baru. Kira-kira kalau perpisahan kelas diadain di rumah enaknya ngapain ya? Berikut ini, HAI mau ngasih 5 rekomendasi permainan-permainan asik yang bisa dijadiin refrensi untuk nambah serunya acara perpisahan kelas.

1. Beer Pong Ala-Ala

Kenapa ala-ala? Karena kita ganti beer-nya jadi minuman lain. Tenang, pergantiannya nggak bakal bikin permainan ini jadi kurang seru kok. Soda atau sparkling water bisa jadi pengganti yang cocok untuk ngisi gelas plastiknya. Selain itu, lo juga bisa ngubah aturan mainnya sesuai dengan keinginan temen-temen sekelas biar bikin perpisahannya tambah seru lagi!

2. Twister

Board game yang satu ini emang dari dulu nggak ada matinya sih. Twister menuntut para pemainnya untuk jadi seluwes mungkin dan se-seimbang mungkin karena aturan mainnya ialah pemain harus bertahan di atas karpet tanpa menjatuhkan lutut atau siku, walaupun tubuh sudah dalam keadaan tertekuk. Posisi-posisi yang makin susah juga akan tercipta seiring dengan berjalannya permainan. Intinya, lo bakal puas deh ngetawain lawan lo yang dapet posisi aneh-aneh.

3. NEVER HAVE I EVER

Permainan yang satu ini sering banget dimainin sama youtuber-youtuber luar maupun lokal. Caranya simple banget, tinggal kumpulin temen-temen lo jadi satu lingkaran, terus salah satu pemain bergantian menayakan pertanyaan seperti “Never have I ever sleeping during exams?” (Pernah nggak tidur pas ujian?) Nah, pemain lain yang merasa pernah melakukan hal tersebut tinggal angkat tangan aja. For a little twist, pemain yang menjawab pernah, bisa dikasih hukuman (misalnya, dicoret mukanya pake bedak.) Kalo stuck dan kehabisan pertanyaan, tinggal buka google dan tulis aja “never have I ever questions.”

Cek: Bingung Jagoin Liverpool Atau Real Madrid? Model-model Jepang Ini Bisa Bantuin Kamu

4. TRUTH OR DARE

Buat lo yang suka jailin temen-temen dan buat lo yang suka kepo sama rahasia temen-temen lo, gue yakin permainan ini digemari banyak orang. Nggak perlu dijelasin lagi gimana cara mainnya karena lo pasti udah tau cara mainnya. Tinggal bikin twist biar lebih seru, misalnya setelah 3 truth berturut-turut, orang selanjutnya harus pilih dare. Tenang, permainannya nggak bakal seserem Truth or Dare di film kok!

5. UNO STACKO/CARD

Mau main seru sambil sekalian mengasah kemampuan berpikir lo? Main UNO adalah pilihan yang tepat. UNO punya 2 pilihan mainan, nih. Yang pertama UNO STACKO, dimana lo harus membangun menara dari balok-balok yang sudah disediakan. Setiap level terdiri dari tiga balok dan setiap 1 level ada 3 balok dengan 3 warna yang berbeda (contoh 1 level ada warna biru, kuning, dan merah).

Pemain pertama harus mengambil balok pertama (terserah yang mana saja). Lalu pemain selanjutnya harus mengambil balok yang memiliki warna atau label yang sama dengan balok yang diambil pemain pertama, dan seterusnya. J

ika saat pemain menarik balok atau saat meletakkan balok di atas menara dan menaranya roboh maka pemain tersebut dinyatakan kalah. Untuk UNO CARD model permainannya seperti main kartu biasa. Tiap orang akan mendapat 7 kartu. Kartu pertama biasanya diambil dari tumpukan kartu yang tersisa atau bisa juga dengan menunjuk salah satu pemain untuk memulai duluan (tergantung kesepakatan aja). Pemain selanjutnya harus “membuang” kartu yang SAMA WARNA atau SAMA ANGKA dengan kartu buangan tersebut. Biasanya ada kartu dengan label lain, lo bisa buka google kalua mau tau arti label itu apa. Selamat bermain! Sebenernya masih banyak lagi permainan yang bisa dimainin waktu kumpul-kumpul. Kayak satu deck kartu remi bisa dimainin dengan berbagai macam permainan. Mulai dari cangkul, tepok nyamuk, sampai polisi maling. Jadi jangan takut gabut pas lagi kumpul, go wild with your creativity and have some fun!

Penulis: Nayla Erzani dan Vianny Quininta

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest