Follow Us

6 Pesepakbola Asia dengan Gol Terbanyak di Kancah Internasional

Fadli Adzani - Kamis, 24 Mei 2018 | 12:00
Ali Daei
Kaskus

Ali Daei

HAI-ONLINE.COM - Siapa bilang Benua Asia tidak memiliki talenta-talenta sepak bola yang baik? Buktinya, banyak, kok, pesepakbola Asia yang telah mencetak puluhan bahkan ratusan gol di kancah internasional!

Memang, sih, negara-negara Asia belum memiliki prestasi sebaik negara-negara Amerika Latin atau Eropa di kancah internasional seperti Piala Dunia.

Namun, bukan berarti negara-negara Asia bisa dipandang sebelah mata!

Berikut ini adalah 6 pesepakbola Asia yang memiliki gol terbanyak di kancah internasional:

1. Kiatisuk Senamuang (70 goals) and Piyapong Pue-on (77), Thailand

Dua legenda sepak bola Thailand, Kiatisuk Senamuang dan Piyapong Pue-on merupakan pesepakbola dari Asia Tenggara yang mampu mencetak banyak gol. Kita harus berbangga diri, karena dari Asia Tenggara, kita punya pesepakbola yang sangat lihai dalam mencetak gol!

2. Kunishige Kamamoto, Japan (80 goals)

Kalau dari Jepang, ada Kunishige Kamamoto. Bahkan, ia memiliki rekor yang cantik bersama Jepang, yakni mencetak 80 gol dari 84 pertandingan yang ia mainkan bersama Jepang. Kalau dipikir pakai logika, berarti dari 84 pertandingan itu, ia hanya nggak nge-golin 4 pertandingan doang!

3. Hussein Saeed, Iraq (78 goals)

Menurut FOX Sports Asia, Hussein Saeed mencetak gol lebih banyak dari legenda Brasil, Pele. Hussein mencetak 78 gol, dan Pele mencetak 77 gol. Namun sayang, Hussein harus berhenti main sepak bola di usia 32 karena cidera parah.

4. Sunil Chhetri, India (51 goals)

Nggak cuma mencetak gol yang banyak, Sunil Chhetri juga menjadi kapten dari Timnas India sejak 2011 hingga 2016, lho! Ia pun akhirnya bermain di liga-liga top dunia seperti di Portugal dan Amerika Serikat.

5. Ali Daei, Iran (109 goals)

Menurut Fox Sports ASIA, Ali Daei dari Iran adalah pesepakbola dengan gol terbanyak di kancah internasional, mengalahkan Ferenc Puskas, yang kalah 25 gol dari Daei.

Sejak tahun 1993 sampai 2006, Daei memainkan 149 pertandingan bersama Iran dan mencetak 109 gol!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular