Follow Us

Mengenal Nokia X6, Smartphone yang Ludes 700 Ribu Unit dalam 10 Detik

Fadli Adzani - Rabu, 23 Mei 2018 | 13:14
Nokia X6
Android Central

Nokia X6

HAI-ONLINE.COM - Baru saja kabar tersiar, mengenai ponsel terbaru Nokia dengan seri nokia X6 yang baru saja diluncurkan ke pasar langsung disambut hangat oleh penggemar Nokia.

Pasalnya ponsel ini bisa dibilang laku keras dan hanya dalam waktu 10 detik dan 700 ribu unit terjual dalam sekejap, sungguh luar biasa bukan.

Rupanya di balik larisnya ponsel besutan HMD Global ini, bukanlah sebuah kebetulan semata, lalu pantasakah ponsel ini menjadi ponsel buruan utama simak ulasanya berikut ini.

Spesifikasi Nokia X6

Nokia X6 kabarnya mengusung layar Full-HD + 5,8 inci dengan resolusi layar 2280 × 1080 piksel dan aspek rasio 19: 9. Ada kedudukan di atas layar, mirip dengan iPhone X. Layar ditutupi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang melindungi dari goresan ringan.

Menggunakan Pocessor Kelas menegah terbaru dari Qualcomm Snapdragon 636 octa-core, dengan dua varian RAM 4/32 GB dan 64 GB lalu ada varian 6/64 GB, dan masih bisa diperluas dengan slot Micro SD hingga 256 GB.

Pada bagian fotografi Ponsel ini memiliki kamera ganda dengan sensor utama 16 megapiksel dengan aperture f / 2.0 dan sensor monokrom sekunder 5 megapiksel dengan aperture f / 2.2. Di sisi depan, ada snapper 16-megapiksel dengan aperture f / 2.0 dan ukuran piksel 1.0um.

Lebih kerannya lagi disematkan fitur (AI) Kecerdasan buatan untuk meningkatkan performa fotografi seperti warna dioptimalkan, bidang dan efek pencahayaan potret, serta pengenalan wajah. Ia juga menawarkan fitur Bothie, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Ditambah dengan Fitur Face Unlock serta sensor sidik jari yang ditempatkan di panel belakang. Pilihan konektivitas pada perangkat termasuk 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, GPS + GLONASS, dan USB Type-C.

Nokia X6 berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo dan juga dilengkapi dengan mode Do Not Disturb untuk bermain game. Perangkat ini menyematkan baterai 3,060 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0 yang dapat memberikan hingga 50 persen muatan dalam 30 menit.

Harga Nokia X6

Kabarnya ponsel ini baru saja dirilis dan dijual di China belum ada kepastian untuk kapan masuknya ke Indoenesia.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest