Follow Us

10 Fakta Tentang New Found Glory Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

HAI Internship - Selasa, 22 Mei 2018 | 16:00
10 Fakta Tentang New Found Glory Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

HAI-online.com - Bagi lo semua yang ngaku anak pop punk banget, tau dong sama band New Found Glory asal Florida ini. Band yang menjadi pemimpin gelombang kedua dari genre pop punk ini baru-baru ini merilis album terbaru mereka Makes Me Sick Again.

Di album terbaru mereka ini, mereka merilis sebuah video musik dari salah satu lagu mereka yang berjudul Call Me Anti-Social. Video musik ini sarat akan makna banget waktu lo semua liat, dan masih dengan suasana ala ala punk Amerika sana.

Well, kalau emang lo ngaku penggemar mereka, apakah kamu tahu 10 faktanya ini:

  1. Nama aslinya A New Found Glory
Ternyata nama band ini dulunya beda loh, sob. A New Found Glory lahir karena si Vokalis, Jordan Pundk dan Gitaris Stephen Klein menemukan inspirasi dari sebuah single “A Newfound Interest in Massachussetts” yang dinyanyiin The Get Up Kids, band asal Kansas, Amerika Serikat.

Ketika itu mereka sedang bekerja di Red Lobster, sebuah restoran di Amerika Serikat dan menuliskan nama band tersebut di atas sebuah serbet. Nah alasan dibalik di singkatnya nama band tersebut menjadi hanya New Found Glory adalah agar penggemarnya nggak kesulitan ketika menemukan mereka di toko kaset di negeri Paman Sam sana.

  1. Semua personil band ini udah bareng-bareng sejak 1997
Jordan Pundik (Vokalis), Chad Gilbert (gitaris utama), Stephen Klein (gitar, namun memutuskan keluar di tahun 2013), Ian Gruska (bassist) adalah pendiri dari band ini dan si drummer bergabung nggak lama setelahnya ditahun yang sama, 1997. Band ini terbentuk di Coral Springs, Florida, Amerika Serikat.

New Found Glory

New Found Glory

  1. New Found Glory pernah kolaborasi sama beberapa musisi terkenal di video musik mereka
Travis Barker, drummer-nya Blink-182 pernah ikutan gabung bikin video musiknya New Found Glory. Trus ada juga si cantik Rachael Leigh Cook yang juga pernah kolaborasi sama New Found Glory di single “Dressed to Kill”. Serta Corey Feldman, aktor kenamaan Los Angeles yang berperan jadi polisi di single “Hit or Miss”-nya New Found Glory.

  1. LP pertama mereka, It’s All About The Girls, direkam di sebuah apartemen milik teman mereka.
Sejak saat itu, mereka sudah merekam 9 album studio dan album Makes Me Sick Again menjadi album terbaru mereka memasuki tahun 2018

  1. Kerennya, band ini terbentuk ketika mereka, para personil New Found Glory baru lulus SMA.
Walaupun banyak lika-liku yang mereka alami dari awal terbentuk, namun hingga saat ini band ini masih tetap konsisten sebagai sebuah band dengan musik mereka yang sudah matang.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest