Follow Us

Mengenal Jaguar Senilai Rp 6,6 miliar Yang Dibawa Pangeran Harry Di Hari Pernikahannya

Fadli Adzani - Selasa, 22 Mei 2018 | 16:00
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Mark Stewart LTD

Pangeran Harry dan Meghan Markle

HAI-ONLINE.COM - Beberapa waktu lalu, Pangeran Harry menikah dengan seorang cewek cantik nan ayu bernama Meghan Markle. Tentu saja, pernikahan mewah yang dikenal dengan The Royal Wedding ini menjadi sorotan masyarakat dunia.

Kalau ngomongin pernikahan mereka memang nggak ada habisnya, sih, karena seru-seru semua dan juga unik untuk dibahas!

Ada banyak hal yang menarik di pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle hingga saat ini. Salah satunya adalah mobil jaguar warna biru keperakan yang mereka tunggangi ketika menuju resepsi malam hari.

CEK JUGA: 5 Aktor Avengers dengan Stuntman-nya, Ternyata Wajahnya Mirip Ya!

Pengantin baru tersebut mengendarai mobil dengan plat nomor 'E190518' yang menggambarkan tanggal pernikahan mereka.

Lalu, bagaimana mereka bisa mendapatkannya? Dilansir dari laman People, plat nomor khusus tersebut bisa mereka dapatkan karena mereka tidak mengemudi di jalanan umum.

Pangeran Harry bukan bukanlan bangsawan pertama yang mengendari mobil berplat nomor khusus saat menikah. Pangeran William juga melakukan hal yang sama ketika menikah dengan Kate Middleton di tahun 2011 lalu. Pasangan yang telah dikaruniai tiga anak ini mengendari mobil dengan plat nomor bertuliskan 'Just Wed' saat menikah. Laman Page Six melaporkan jika mobil tersebut disewa dengan harga 471.000 dolar atau sekitar Rp 6,6 miliyar.

Meski tampilan fisik mobil ini seperti mobil lawas, mesin diketahui sudah menggunakan teknologi modern. Karena mesin sudah menggunakan tenaga listrik. Mobil ini disebut merupakan mobil listrik modern yang modelnya menggunakan basis Jaguar E-Type yang diproduksi tahun 1968.

Mobilnya sendiri bernama Jaguar E-Type Concept Zero, dengan model tanpa atap. Dalam hal tenaga, mobil yang disebut sanggup digeber hingga 100 kpj dalam 5,5 detik ini menggendong mesin listrik bertenaga 220 Kwh.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pangeran Harry Kendarai Mobil Rp 6,6 Miliar di Hari Pernikahannya".

Penulis : Ariska Puspita AnggrainiEditor : Wisnubrata

Source : Kompas.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest