Follow Us

4 Piala Dunia dengan Kartu Merah Terbanyak, Kasar, Sih, Mainnya!

Fadli Adzani - Selasa, 22 Mei 2018 | 14:00
Kartu Merah
http://www.sportingnews.com

Kartu Merah

HAI-ONLINE.COM - Di dalam setiap olahraga, peraturan itu harus ada, makanya wasit selalu ada di lapangan untuk menjaga agar sebuah pertandingan olahraga tetap kondusif.

Peraturan itu ada agar sebuah olahraga berlangsung secara sportif. Soalnya, kedua tim atau negara yang bertarung, kan, ingin menang banget, kalau nggak ada peraturan, takutnya mereka melakukan segala cara.

Sama seperti olahraga sepak bola, yang tentunya diatur oleh daftar peraturan yang nggak boleh dilanggar oleh para pemainnya di lapangan hijau.

CEK JUGA: 2 Samurai di Dunia Nyata yang Menginspirasi Karakter Anime Samurai X

Jika dilanggar, ada konsekuensinya yang harus diterima, dan konsekuensi yang paling parah adalah kartu merah, yang berarti pemain yang melakukan pelanggaran harus keluar lapangan.

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kamu tentang 4 ajang Piala Dunia dengan rekor kartu merah terbanyak.

Piala Dunia di mana saja dan tahun berapa? Yuk kita lihat informasinya di bawah ini:

1. Piala Dunia 2006 (28 kartu merah)

Piala Dunia 2006 adalah salah satu ajang Piala Dunia yang paling memiliki kartu merah terbanyak sepanjang sejarahnya, yakni 28 kartu merah. Kalian pasti masih ingat, dong, insiden di Final ketika Zidane menanduk keras Materazzi dan langsung diusir keluar lapangan?

2. Piala Dunia 2002 (17 kartu merah)

Piala Dunia 2002 yang dihelat di dua negara, Jepang dan Korea, menjadi saksi dari 17 kartu merah yang didapatkan oleh pemain-pemain papan atas dan legendaris, sebut saja Francesco Totti, Ronaldinho, Thierry Henry hingga Joao Pinto.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular