Follow Us

Waspada! Ternyata 10 Profesi Ini Disukai oleh Banyak Psikopat

Ricky Nugraha - Senin, 21 Mei 2018 | 21:25
Waspada! Ternyata 10 Profesi Ini Disukai oleh Banyak Psikopat
businessinsider.sg

HAI.Online.com - Psikopat pada umumnya sulit untuk dikenali karena seringkali psikopat tampak normal.Dalam Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental, atau DSM-5, seseorang dengan tipe kepribadian psikopat didefinisikan memiliki perasaan senang yang berlebihan untuk memanipulasi orang lain.Satu hal yang psikopat cenderung memiliki kesamaan adalah karir yang mereka tempuh.

Misalnya, kalian akan cenderung menemukan banyak dari mereka dalam posisi kepemimpinan karena kebengisan, karisma, dan keberanian mereka.

Mereka sangat pandai membuat keputusan cepat, tetapi tidak begitu baik dalam profesi yang berhubungan dengan empati seperti keperawatan atau terapi.

UDAH TAU BELUM? Waspada! Ini 4 Tanda Sifat Psikopat yang Mungkin Aja ada di Temen Lo

Kevin Dutton, seorang psikolog dan penulis Inggris,seorang spesialis dalam studi psikopati. Dalam bukunya “The Wisdom of Psychopaths: What Saints, Spies, and Serial Killers Can Teach Us About Success,” dia membuat daftar jenis pekerjaan yang menarik kebanyakan psikopat."Psikopat fungsional," Dutton menyebut mereka, "menggunakan kepribadian mereka yang terpisah, tegar, dan karismatik untuk berbaur dalam masyarakat umum." Dengan kata lain, psikopat sering hidup sebagai orang normal dengan beberapa ciri yang membuat mereka berbeda.

Berikut 10 pilhan karir para psikopat diurutkan dari yang terbawah, dilansir dari businessinsider.sg. Tetap waspada, guys! Heuheu...

10. Pegawai Negeri

Pada tahun 2014, pejabat Pemerintah Inggris mempertimbangkan merekrut psikopat khusus "untuk menjaga ketertiban," karena mereka "sangat baik dalam krisis" dan tidak ada perasaan untuk orang lain, atau kode moral, dan cenderung sangat cerdas dan logis.

9. Chef

Psikopat berkembang dalam kekacauan di mana orang lain mungkin gagal, yang mungkin menjadi salah satu alasan bahwa mereka bekerja sangat baik di dapur yang sibuk.

8. Pendeta

Source : businessinsider.sg

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest