Follow Us

Tragis! Ini 7 Fakta yang Terjadi Setelah MU Ditinggal Sir Alex

Agung Mustika - Senin, 21 Mei 2018 | 13:30
Manchester United manager Sir Alex Ferguson celebrates with the Barclays Premier League trophy, after the game
Martin Rickett

Manchester United manager Sir Alex Ferguson celebrates with the Barclays Premier League trophy, after the game

HAI-Online.com - Musim 2017/2018 harus jadi musim yang berat buat Manchester United. Sempat jadi pemuncak klasemen English Premier League, The Red Devils harus puas jadi runner up.

Nggak cuma itu, Setan Merah juga harus puas jadi 'juara tanpa mahkota' di FA Cup musim ini setelah ditekuk Chelsea 0-1 lewat gol penalti Eden Hazard.

Puasa gelar yang terjadi musim ini jadi rentetan catatan buruk MU semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson. Padahal baru 5 tahun ditinggal, The Red Devils ngalamin banyak perubahan.

CEK JUGA NIH:

Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 10 hal yang terjadi semenjak MU ditinggal Opa Fergie. Cekidot!

1. MU belom pernah juara Liga Inggris (lagi)

Manchester United manager Sir Alex Ferguson celebrates with the Premier League trophy
EMPICS Sport

Manchester United manager Sir Alex Ferguson celebrates with the Premier League trophy

Musim ini Mu ngalamin peningkatan prestasi jadi runner up Liga Inggris. Tapi, itu bukan prestasi yang mereka pengen (dan bukan yang seharusnya terjadi). Bareng MU selama 21 musim, Opa Fergie berhasil ngoleksi 13 trofi EPL.

Semenjak ditinggal Fergie, Setan Merah belom pernah menjuarai Liga. Padahal itu modal penting buat berkompetisi di level Eropa. Sayangnya, hal itu belom tercapai.

2. Perubahan Mentalitas

Nggak ikutan Liga Champions, bukan sesuatu yang 'MU banget'! Secara, selama 21 musim bareng Fergie, MU selalu finis di 3 teratas yang adalah zona aman UCL. Bahkan Fergie cuma tiga kali finis di peringkat e EPL, lho.

Di tangan Moyes dan van Gaal, MU yang cuma bisa finis di posisi empat kayaknya masih bisa diterima. Tapi semenjak ditanganin Mourinho, publik MU berharap lebih!

Source : fourfourtwo.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest