Follow Us

Ini Kisah dan Catatan Perjalanan Ringgo 5 Gelar Tur di Inggris

Rian Sidik - Jumat, 18 Mei 2018 | 20:21
Ringgo 5
Doc. Ringgo 5

Ringgo 5

HAI-Online.com – Unit pop punk fresh asal Jakarta, Ringgo 5 telah sampai di London, Inggris, untuk bergerak menjalankan panggung tur Inggris dan Belanda mereka bertajuk “Emotion Tour UK & European”.

Lima titik yang dijadwalkan nggak hanya akan menjadi jejak yang baik bagi band yang beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum) and Rhein Michael (gitar) ini tetapi juga sebagai pengalaman mereka yang nggak terlupakan.

Pasalnya mereka akan manggung di tempat-tempat yang digadang sebagai bagian dari sejarah musik dunia. Ini dia venue bersejarah yang akan Ringgo 5 jejaki dalam “Emotion Tour UK & European” yang akan berjalan 18 – 25 Mei 2018: 100 Club, London, Inggris.

CEK JUGA NIH: Lewat Innocence, Divide Bangkit Hadirkan Karya dan Personil Baru!

Ringgo 5
Doc. Ringgo 5

Ringgo 5

Minggu, 20 Mei 2018 esok akan menjadi panggung Ringgo 5 yang nggak terlupakan. Mereka akan bermain di 100 Club yang telah menjadi ikon lokasi konser musik sejak 24 Oktober 1942 lalu.

Fokus 100 Club untuk musik adalah menyediakan ruang dimana kabar besar yang mendunia datang pada September 1976 dimana mereka mengadakan festival punk internasional, sebuah event yang bertujuan mengangkat nama-nama baru dalam skena punk rock dari bawah tanah menjadi mainstream. Nama-nama seperti Sex Pistols, Siouxsie and the Banshees, The Clash, Buzzcocks, The Jam, The Stranglers dan The Damned adalah nama yang bermain dalam festival tersebut.

Tempat ini terus berkembang hingga kini. Dengan kapasitas maksimal 350 pengunjung, 100 Club kini lebih sering dijadikan sebagai tempat untuk mereka band besar melakukan pertunjukan rahasia yang tidak diumumkan secara luas seperti The Rolling Stones, Paul McCartney, Amy Winehouse hingga Metallica.

The Joiners Arms, Southampton, Inggris.

Selasa, 22 Mei 2018 mendatang Ringgo 5 akan bermain di sebuah pub, The Joiners Arms. Tempat yang juga akrab dikenal dengan The Joiners ini sudah ada sejak 1968 dan dibuka sebagai tempat pertunjukan musik. Walau kapasitas dari pub ini maksimal hanya bisa menampung 200 orang saja, namun tempat ini memiliki kurasi yang sangat ketat dalam memperbolehkan mereka yang ingin manggung di sana. Sejalannya hingga kini, panggung musik The Joiners Arms telah tercatat telah dijejaki oleh band kenamaan dunia seperti Green Day, Coldplay, Arctic Monkeys, Ash, Ed Sheeran, Franz Ferdinand, NOFX, Oasis, Placebo, Radiohead, Suede, hingga The Verve.

The Joiners Arms memiliki dedikasi tinggi untuk musik yang berkualitas hingga sukses meraih predikat sebagai Britain’s Best Small Venue versi NME pada Juni 2013 lalu. Dengan catatan serta konsistensinya The Joiners Arms ini kerap disebut sebagai salah satu tempat bersejarah bagi musik dunia.

“Tidak mudah mendapatkan kesempatan untuk bermain di The Joiners Arms, Southampton dan 100 Club, London. Mereka menjaga kurasi yang sangat ketat demi menjaga kualitas dan sakralnya panggung musik yang mereka miliki. Ringgo 5 bukan hanya sekadar mengadakan konser saja, namun juga diharapkan mendapatkan rasa dan juga menyerap energi-energi yang sudah dibangun oleh band-band besar dunia. Dengan berada dan bermain di tempat ini, mudah-mudahan bisa menjadi bekal Ringgo 5 untuk lebih meningkatkan kualitas mereka demi menjadi yang terbaik!” ujar Ryan Novianto selaku tour director dari Ringgo 5 “Emotion Tour UK & European” ini. “Perjalanan ini membuat kami merasa campur aduk! Senang, gugup, tertantang, semuanya menjadi satu. Di sini kami tetap latihan dan beradaptasi dengan banyak hal termasuk cuaca yang berbeda. Banyak harapan yang Ringgo 5 tanamkan di perjalanan ini, mudah-mudahan dengan apa yang sudah kami persiapkan bisa menghasilkan suguhan yang terbaik untuk mereka yang datang. Dan juga tempat-tempat kami akan manggung adalah tempat yang memiliki nilai historis tinggi dengan musik, banyak mereka musisi besar yang tumbuh di sana. Semoga kami bisa belajar banyak dari panggung-panggung tersebut,” sambut Rishad Marciano sang gitaris.

Selain dua tempat bersejarah tersebut Ringgo 5 juga turut dijadwalkan untuk tampil di tiga titik lainnya yakni World’s Ends (Brighton, Inggris) dan juga The Hauge Festival (Tong Tong Podium & De Rotonde Stage, Belanda).

Salut! Sukses selalu untuk kalian, guys!

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest