Follow Us

Salut! Lawan Bajakan, Nike Menutup 20 Situs yang Menjual Sneaker Palsu

Ricky Nugraha - Jumat, 18 Mei 2018 | 19:30
Salut! Lawan Bajakan, Nike Menutup 20 Situs yang Menjual Sneaker Palsu
hypebeast.com

HAI-Online.com - Setelah Off-White™ yang beberapa waktu lalu menggugat sejumlah peritel palsu, kini giliran Nike yang turun tangan.

Nike menjadi brand teranyar yang secara serius menekan penjualan produk-produk palsu.

Perang terhadap industri sneaker palsu kemungkinan tidak akan pernah habis, namun hal itu tidak menghentikan Nike untuk mencoba mempertahankan namanya.

Dalam gugatan baru di World Intellectual Property Organization (WIPO), Nike telah memenangkan hak atas 20 situs sneaker palsu yang telah terdaftar dengan itikad buruk.

Sebuah putusan yang dijatuhkan oleh Wilson Pinheiro Jabur menyatakan bahwa nama domain yang melanggar akan ditransfer ke Nike.

UDAH TAU BELUM? Wagelaseh! 7 Sneakers Nike Ini Harganya Bisa Lebih Mahal dari MobilDaftar ini mencakup domain seperti nikeairmax97.com, shopsnikeukoutlet.com dan nike-trademark.com.

Pendaftar dari nama-nama itu, Gueijuan Xu, telah mendaftarkan dan menggunakan mereka dengan itikad buruk, yaitu untuk menjual barang palsu.

Meskipun beberapa situs masih online, banyak yang telah diarahkan ke situs resmi Nike.

Ini bukan satu-satunya kemenangan Nike dan anak perusahaannya dalam melawan pembajakan.

Awal tahun ini, pemerintah AS juga menggagalkan penyelundupan sneakers palsu Air Jordan senilai lebih dari Rp 760 juta yang berasal dari China.

Guys, nggak usha beli barang KW lagi ya. Bikin malu, lho....

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest