Follow Us

Cerita RAN Bikin Lagu Dua Hari Untuk Soundtrack "Kulari Ke Pantai"

Alvin Bahar - Sabtu, 19 Mei 2018 | 15:15
Cerita RAN Bikin Lagu Dua Hari Untuk Soundtrack

HAI-ONLINE.COM - Kamis, 17 Mei kemarin, film KULARI KE PANTAI merilis single dan video klip kedua dari album soundtrack-nya dengan judul yang sama.Sedikit berbeda dengan video klip single yang sebelumnya, yang menggunakan full motion graphic, video klip theme song “Kulari Ke Pantai” ini menampilkan grup musik RAN yang sedang dalam roadtrip bersama untuk melepas kerinduan mereka akan suasana pantai.“Konsep video klipnya saya bikin seperti ini untuk mencoba menggelitik penonton untuk ikutberlibur ke pantai. Dan pastinya juga ingin menggelitik penonton untuk menonton film KULARI KE PANTAI karena video klip ini dibikin cut to cut dengan footage dari film, yang nggak kalah menariknya,” demikian penjelasan Sakti Marendra, sutradara video klip theme song “Kulari Ke Pantai” tentang konsep video klip.Potongan adegan film dalam video klip sengaja dipilih sesuai dengan lirik lagu yang mengajak kita semua untuk sejenak bersantai, pergi ke pantai dan mendengarkan bisikan pasir dan deburan ombak, dan menikmati langit biru.

Cek:7 Lagu Indie Bernuansa Religi Buat Nemenin Kamu Puasa RamadanKita akan melihatsebagian perjalanan liburan SAM (Maisha Kanna), HAPPY (Lil’li Latisha), dan UCI (Marsha Timothy) dan nggak ketinggalan juga adegan surfing Sam dan Baruna (Varun Tanjung) di salah satu pantai yang ada dalam film KULARI KE PANTAI. “Selesai menonton video klip “Kulari Ke Pantai”, pasti hati jadi sejuk dan ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, berlibur atau sekedar berkumpul bersama”, ujar Mira Lesmana tentang video klip theme song“Kulari Ke Pantai”. “RAN selalu membawa nafas baru dalam setiap lagu-lagunya. Begitu pula untuk theme song KULARI KE PANTAI ini. Mereka berhasil menerjemahkan mood dari film ini, padahal belum sempat melihat filmnya secara utuh. Saya senang dan puas sekali dengan theme song oleh RAN ini,” lanjut Mira Lesmana.

Theme song “Kulari Ke Pantai” bisa jadi adalah salah satu lagu tercepat yang pernah diciptakan oleh RAN karena prosesnya dikerjakan dalam kurang lebih 2 hari. “Kami diberi kebebasan sepenuhnya oleh mbak Mira untuk menginterpretasikan film KULARI KE PANTAI dalam bentuk lagu. Untuk mendapatkan mood-nya, kami sengaja membuat lagu ini ketika berlibur di tengah laut. Sambil bersantai, beratapkan langit bertabur bintang, tanpa penerangan, dan berlatar belakang suara ombak,” jelas RAN tentang proses pembuatan theme song. “Malam itu, kita langsung dapat bagian reff-nya dan kita teruskan prosesnya di Jakarta. Hasilnya? Mbak Mira suka dan nggak ada revisi,” lanjut RAN. Film KULARI KE PANTAI merupakan kolaborasi Produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza, yang telah berhasil mencetak dua film anak-anak legendaris, PETUALANGAN SHERINA (2000) dan LASKAR PELANGI (2008). Pada pertengahan April lalu, film KULARI KE PANTAI telah menyelesaikan proses shooting yang berlangsung selama 34 hari di lebih dari 20 titik lokasi sepanjang 1.025 kilometer dari Jakarta ke Banyuwangi dan di Rote, Nusa Tenggara Timur. Saat ini film KULARI KE PANTAI tengah dalam proses editing.

Penasaran seperti apa video klip RAN “Kulari Ke Pantai”, yuk klik video klipnya di sini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest