Follow Us

Wah, Barcelona Berencana Bangun Theme Parks di AS dan Asia Pada 2020

Rizki Ramadan - Rabu, 16 Mei 2018 | 17:45
Bendera Barcelona

Bendera Barcelona

HAI-online.com - Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique pernah mengaitkan klubnya dengan Disneyland dan pada Rabu (15/05) kemarin, juara La Liga ini akhirnya mengumumkan bahwa mereka memang punya rencana untuk bikin taman hiburan di Asia dan Amerika Serikat nggak lama lagi demi meningkatkan popularitas klub.

Rencananya, Barca akan bikin 5 taman yang luasnya antara 3.000 hingga 10.000 meter persegi. Parques Reunidos, sebuah perusahaan asal Spanyol. Rencananya taman akan dibangun di dalam mall di kota besar. Taman pertama akan diresmikan pada 2020.

"Klub memandang ini sebagai persetujuan strategis untuk memproyeksikan merk Barca dan awareness terhadap klub di seluruh dunia. Taman ini akan didedikasikan untuk FC Barcelona. Pengunjung dari berbagai usia akan bisa menikmati pengalaman di konsep hiburan yang baru, untuk melihat sejarah, nilai, pemain dan momen penting yang dialami klub, dengan menggabungkan interaksi, teknologi baru, edukasi dan hiburan," tulis pihak Barcelona dikutip Channel News Asia

BACA JUGA: 5 Stadion Paling Besar di Asia. Tebak, Gelora Bung Karno Ada Di Urutan Ke Berapa?

Rencana pembuatan taman ini adalah satu dari sejumlah langkah yang sudah dilakukan pihak Barca untuk kian mengglobalkan klub. Sebelumnya, Barca juga sudah membuka kantor di Hong Kong dan New York serta bikin sekolah sepak bola di AS dan Kanda.

Manel Arroyo, kepala Marketing Barcelona mengatakan, kerja sama dengan Parques Reunidos ini bakal membantu meningkatkan citra Barca di AS dan negara-negara Asia.

"Kerja sama dengan Parques Reunidos ini akan membantu kami untuk meningkatkan imej di lokasi strategis seperti di AS dan negara-negara Asia, dengan menawarkan supportes kami pengalaman 100% terhadap Barca, dan di sisi lain ini bisa meningkatkan pemasukan kami," kata Manel

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest