Follow Us

Anti Galau! Ini 5 Cara Mudah untuk Hilangkan Rasa Sedih Berlebihan

Dewi Rachmanita - Rabu, 16 Mei 2018 | 15:00
Jangan sedih terus menerus. Lakukan 5 hal ini biar kembali senang
freepik.com

Jangan sedih terus menerus. Lakukan 5 hal ini biar kembali senang

HAI-Online.com - Banyak hal yang mungkin bikin kita sedih, dari mulai hal sepele sampai kompleks. Tapi, sedih terus menerus itu nggak baik bro. Ada baiknya nih cepat-cepat move on dari kesedihan yang ada dan bawa jadi senang lagi.

Buat lo yang sedang sedih melulu, nih HAI kasih tahu 5 hal yang bisa bikin lo senang lagi

1. Ingat bahwa perasaan itu sementara

Yap, lo mesti sadar kalau perasaan sedih dan permasalahan yang sedang melanda itu sifatnya sementara dan nggak selamanya bakal terjadi di hidup lo. Coba ubah mindset lo yang merasa terpuruk dan sedih untuk jadi lebih tegar karena perasaan sedih ini bakal berlalu. Lo mesti percaya hal itu, sob!

UDAH TAU BELUM? Ini 6 Fakta tentang Luar Angkasa yang Mungkin Belum Kamu Tahu

2. Cari aktivitas

Salah satu hal yang bikin lo sedih terus menerus adalah juga karena nggak ada aktivitas yang bisa melupakan perasaan itu. Mending lo cari deh kegiatan seru yang bisa pelan-pelan membawa lo jadi senang lagi. Contohnya nih kumpul bareng teman, olahraga, travelling, dll. Jangan sampai kesedihan lo bikin nggak produktif dan malah menghambat kegiatan lo lainnya, misal sekolah, kuliah, dll.

3. Analisis sebab kesedihan

Biasanya orang susah berpikir jernih saat sedih. Bawannya udah sedih, nangis, bahkan sebal terus. Dari pada lo berada dalam perasaan itu terus, coba deh untuk identifikasi dan analisis sebab kesedihan lo. Apa sih yang sebenarnya bikin lo jadi kayak gini? Sesudahnya coba cari solusi secara bertahap. Misal jauhkan diri dari hal yang bikin sedih itu. Kalau nggak coba analisis seperti ini, bisa-bisa sedih lo makin menjadi tanpa ada penyelesainnya

4. Keluar dari comfort zone

Selain cari aktivitas dan mencoba analisis nih apa yang jadi alasan lo merasa sedih, coba juga untuk memberanikan diri keluar dari comfort zone. Awalnya sih memang berat dan ogah, tapi lo bisa mendapat semangat dan kesenangan baru dari hal-hal lain yang mungkin sebelumnya belum pernah lo rasakan atau coba

5. Salurkan ke hal kreatif

Nah, salurkan rasa sedih lo ke hal-hal kreatif biar produktif terus. Misal, bikin komik, bikin lagu, dll. Siapa tahu malah menghasilkan duit. Ya nggak bro?

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest