Follow Us

5 Rekor Fenomenal yang Dipecahkan oleh Mohamed Salah di Liga Inggris

Fadli Adzani - Senin, 14 Mei 2018 | 15:00
Mohamed Salah dengan penghargaan Golden Boot
Instagram.com/liverpoolfc

Mohamed Salah dengan penghargaan Golden Boot

HAI-ONLINE.COM - Sejak bergabung dengan Liverpool pada musim lalu, pemain asal Mesir yang sudah melanglang buana di Eropa, Mohamed Salah, menunjukkan performa terbaiknya bersama The Reds.

Ia sebelumnya sempat merumput di Liga Inggris bersama Chelsea, namun ia tidak bersinar karena sempat dipinjamkan ke Fiorentina lalu dibeli permanen oleh AS Roma.

CEK JUGA: 5 Cara Membedakan Berita Fakta Dan Hoaks. Jangan Sampe Tertipu!

Setelah itu, Juergen Klopp, pelatih Liverpool, membawa Salah ke Anfield untuk melengkapi trio lini penyerangan mereka bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Kini, ia menjadi pemain yang sangat bersinar di liga Eropa, bahkan banyak yang mengatakan bahwa ia sekelas dengan pemain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada musim ini.

Berikut ini adalah 5 rekor yang dipecahkan oleh Salah pada musim ini di Liga Inggris:

1. Gol Terbanyak

Dalam satu musim, Mohamed Salah menjadi pesepakbola tersubur yang pernah ada dalam sejarah Premier League. Ia berhasil mencetak 32 gol dalam satu musim saja, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo, Luis Suarez dan Alan Shearer yang masing-masing mengumpulkan 31 gol.

2. 17 Klub Jadi Korban Mo Salah

Sebanyak 17 klub yang telah menjadi "korban" Mohamed Salah. Yap, terdapat 17 klub yang telah berhasil dijebol gawangnya oleh pemain asal Mesir itu.

Belum pernah ada pesepakbola yang berhasil mencetak gawang dari 17 klub dalam satu musim selama sejarah Liga Inggris.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest