Follow Us

Kiper Keturunan Indonesia Ini Disebut Buffon sebagai Salah Satu Kiper Masa Depan Italia

Agung Mustika - Rabu, 09 Mei 2018 | 10:45
Tunjukkan Loyalitas Tanpa Batas Buffon Perpanjang Kontrak
Hai Online

Tunjukkan Loyalitas Tanpa Batas Buffon Perpanjang Kontrak

HAI-Online.com - Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon, berbicara dalam konferensi pers menjelang laga final Coppa Italia kontra AC Milan di Stadion Olimpico, Rabu (9/5) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 WIB.

Sepanjang karirnya, Gianluigi Buffon telah beraksi dalam 28 pertandingan Coppa Italia. Dalam periode tersebut, penjaga gawang berusia 40 tahun ini sukses mencatatkan 11 clean sheet.

Mengingat usianya yang sudah nggak muda, Buffon pun mendapat pertanyaan terkait masa depannya. Namun, eks pengawal mistar Parma ini belum bisa memastikan apakah musim 2017-2018 menjadi edisi penutupnya sebagai seorang kiper.

Buffon dan Emil Nongkrong Bareng
"Belum ada yang bisa saya katakan," kata Gianluigi Buffon seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Kita akan membahasnya dalam beberapa hari ke depan setelah saya bertemu dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli," ucap Buffon lagi.

CEK JUGA DEH: Unik! 5 Kakak-Adik Ini Pernah Bermain dalam Tim yang Sama di Liga Inggris

Selain Juventus, tim nasional Italia tentu akan kehilangan Gianluigi Buffon, yang sudah berada di ambang pensiun. Akan tetapi, Buffon nggak khawatir karena Negeri Piza selalu memproduksi kiper-kiper hebat untuk masa depan Gli Azzurri.

Nama yang paling diunggulkan untuk meneruskan jejak Buffon di timnas Italia adalah penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

"Saya pikir saat ini Gigio menjadi acuan untuk kiper Italia ke depannya, tetapi ada juga banyak talenta yang terus berkembang. Saya juga melihat peluang Alex Meret, Emil Audero, Mattia Perin, serta beberapa yang lebih senior seperti Salvatore Sirigu dan Emiliano Viviano untuk menjadi kiper Italia. Saya pikir sekolah kiper di Italia masih sangat dapat diandalkan," tutur Buffon melanjutkan.

Menariknya, satu dari lima kandidat yang disebutkan Buffon merupakan kiper kelahiran Mataram, Indonesia, yakni Emil Audero.

Audero, yang saat ini berusia 21 tahun, sedang dipinjamkan Juventus ke klub Serie B, Venezia. Dari 33 pertandingan Serie B musim 2017-2018, Audero sanggup menjaga gawangnya perawan dalam 12 laga.

Hmm..., kira-kira gimana nasib Si Emil di Timnas Italia dalama beberapa tahun ke depan, yha?

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Buffon Sebut 5 Kiper Penerus, Salah Satunya Lahir di Indonesia

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest