Follow Us

Agnostic Front Live In Jakarta: Cerita Di Balik Intimnya Konser Legenda Hidup Hardcore Dunia di Indonesia

HAI Internship - Rabu, 09 Mei 2018 | 08:00
Tanpa Batas! Ini Baru Hardcore
Hai Online

Tanpa Batas! Ini Baru Hardcore

HAI-Online.com - Akhirnya! Hari Agnostic Front Live In Jakarta tiba juga! Sabtu (5/5), setelah sukses menyambangi The Gimme Shelter, Bali. Agnostic Front langsung cabut gemparkan Jakarta, tepatnya di Toba Dream, Manggarai, Jakarta Selatan.

Acara dimulai sore hari dibuka oleh band asal Bali, Strikes dan ditutup oleh Straight Answer raja Hardcore Jakarta. Kemudian penonton bersorak-sorak memanggil nama Stigma yang kebetulan dia "keluar duluan" untuk sound check. Ya walaupun ada sang drummer Pokey Mo tapi tetap Stigma yang dipanggil! Hahaha..... Legend nih, si Om!

Di sela sound check, panitia memutar lagu-lagu punk oldschool dari Misfits hingga Sex Pistols. Penonton dibuat bernyanyi bersama, hitung-hitung pemanasan mungkin, hehe.

CEK JUGA NIH: Ini Dia 10 Rapper Tercepat di Dunia! Apakah Ada Rapper dari Indonesia?

Lalu panggung terlihat sepi, ketika itu Roger Miret cs masuk dengan sorak-sorai para penonton. Agnostic Front menggeber Jakarta dengan belasan lagu-lagunya. Semakin akhir penonton semakin merasa terbakar, mereka stage dive, moshing, circle pit, hingga wall of death dengan sangat bersemangat.

Legenda yang
Penonton sangat bersemangat, ketika For My Family dan Gotta Go berkumandang. Penonton semakin menggila diatas maupun dibawah panggung.

Di penghujung acara, Agnostic Front memberi hormat kepada Joey, Johnny, Dee Dee, Tommy Ramone dengan membawakan tembang mereka Blitzkrieg Bop alhasil semakin banyak penonton yang beterbangan dari atas panggung.

Ada yang unik di saat pertunjukan berlangsung, ada seorang bertubuh jumbo melakukan stage dive lalu ia terjatuh karena sedikit yang menahan badannya saat "terbang".

Lalu sang pentolan Roger memanggil orang itu dan menyuruhnya naik kembali ke atas panggung serta memberikan orang itu sebotol air mineral. Roger meminta agar penonton mendekat dan mengangkat tangan mereka keatas untuk menangkap orang itu, dan orang itu berhasil mendarat dengan mulus.

Roger Miret dan Vinnie Stigma selalu dipeluk dahulu oleh penonton sebelum penonton "loncat" dari panggung untuk stage dive. Roger dan Stigma pun enggak merasa risih sama sekali, "This is Hardcore" ujar Roger Miret diakhir acara.

Agnostic Front juga membuat merch khusus untuk fans nya di Indonesia. Mereka membuat kaos dengan sablon belakang bertulis "from the east coast to INDONESIA" cukup merogoh kocek sebesar 250 ribu. Sudah ada yang punya?

Semoga aja konser keren kaya Agnostic Front ini bisa sering-sering digelar! Amin....

Salah satu channel YouTube dengan nama rawidyaputri telah meng-upload momen closing konser Agnostic Front yang fenomenal ini. Langsung cek aja, nih momennya!

Penulis: Allen Iverson/HAI School Crew

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest