Follow Us

Baik Banget. UGM Sediakan Penginapan, Konsumsi, dan Kelas Motivasi Gratis Untuk Peserta SBMPTN 2018

Rizki Ramadan - Selasa, 08 Mei 2018 | 09:15
Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) belajar di tempat menginap gratis di kampus Fisipol UGM unit II, Yogyakarta, Senin (7/5/2018).
Rizki Ramadan

Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) belajar di tempat menginap gratis di kampus Fisipol UGM unit II, Yogyakarta, Senin (7/5/2018).

HAI-online.com - Universitas Gadjah Mada ( UGM) menyediakan penginapan gratis untuk siswa dari seluruh Indonesia yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di kampus UGM, Yogyakarta.

Fisipol UGM menginisiasi layanan ini untuk memfasilitasi siswa yang harus menjalani tes di luar daerah asalnya. Humas Fisipol UGM Velina Aulia mengatakan, selama ini, salah satu kendala peserta dari luar Yogyakarta adalah mendapatkan penginapan yang nyaman sesuai dengan anggaran.

Oleh karena itu, fakultasnya menginisiasi program penginapan gratis dengan nama "Fisipol Menyambut" dari tanggal 7 hingga 8 Mei yang ditempatkan di Kampus Fisipol Unit II. Penginapan ini berkapasitas 140 orang.

BACA JUGA: Mengenal Ujian Masuk Perguruan Tinggi Di 5 Negara. Kalau di Indonesia SBMPTN, Di Jepang Disebut Sentā Shiken

"Nggak hanya memberikan fasilitas penginapan gratis dengan MCK yang memadai selama 2 hari, Fisipol Menyambut juga menyediakan konsumsi dan kelas motivasi bagi para peserta SBMPTN," ujarnya, Minggu (6/5/2018).

Velina berharap, para siswa peserta yang akan menjalani SBMPTN bisa mendapatkan kenyamanan dan ketenangan.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penginapan Gratis untuk Peserta SBMPTN di Kampus UGM",

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest