Follow Us

Dilarang Keras Mencari 10 Nama Selebritis Ini di Internet Kalo Nggak Mau Celaka

Alvin Bahar - Selasa, 08 Mei 2018 | 08:15
Avril Lavigne Kecelakaan
Alvin Bahar

Avril Lavigne Kecelakaan

HAI-ONLINE.COM - Sering searching nama artis di internet buat ngepoin kabar terbaru dari idola kamu? Mulai sekarang lebih hat-hati deh. Layanan antivirus McAfee merilis daftar nama artis yang berbahaya di dunia maya. Hati-hati, dilarang cari 10 nama artis ini di internet ya.

Bisa-bisa bukannya dapet kabar terbaru, malahan gadget kamu yang kena serangan malware. Menurut laporan McAfee, banyak oknum jahil yang ngasih malware pada hasil penelusuran kesepuluh nama ini.

Di antara daftar nama tersebut, keselip juga lho nama-nama selebriti muda terkenal yang bisa jadi juga sering kamu cari di google. Seperti Justin Bieber, Zayn Malik, dan Calvin Harris. Tetapi di peringkat pertama daftar artis paling berbahaya kalo dicari adalah Avril Lavigne.

Cek: Seluruh Penduduk Desa di Inggris Ini Selalu Telanjang! Kenapa Bisa Gitu?

Malware sendiri adalah perangkat lunak yang mempunyai tujuan buat ngerusak atau ngenonaktifin komputer dan sistemnya.

"Konsumen sekarang sangat penasaran dengan kabar para selebritis, dan sering mencari secara online untuk cari kabar tentang budaya pop terbaru,” kata Gary Davis, Kepala Keamanan Konsumen Intel Security, seperti ditulis Askmen.

“Dengan kebutuhan untuk informasi secara real-time, banyak orang yang mencari secara online dan mengklik tanpa memedulikan resiko potensi keamanan.” lanjut Gary.

“Para penjahat dunia maya tahu ini dan mengambil keuntungan dari kebiasaan ini dengan mencoba mengarahkan mereka ke situs yang banyak terdapat malware. Jadi, konsumen harus paham resiko yang mungkin terjadi jika mengakses situs yang kurang aman,” tambah Gary.

Ini daftar yang dirilis McAfee sebagai sepuluh nama yang berbahaya di dunia maya:

Position Celebrity Percentage
1 Avril Lavigne 14.51%
2 Bruno Mars 13.43%
3 Carly Rae Jepsen 13.19%
4 Zayn Malik 13.06%
5 Celine Dion 12.92%
6 Calvin Harris 12.48%
7 Justin Bieber 12.33%
8 Diddy 12.32%
9 Katy Perry 12.25%
10 Beyoncé (search was conducted with “Beyonce”) 12.09%

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest