Follow Us

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum SBMPTN. Jangan Sampai Lupa!

Rizki Ramadan - Senin, 07 Mei 2018 | 10:00
Ujian Nasional dihapuskan?
Rizki Ramadan

Ujian Nasional dihapuskan?

HAI-ONLINE.COM- SBMPTN akan dimulai dalam hitungan jam nih sob, udah siap belum? Pastinya udah siap dong. Masa udah seharian di tempat les masih belum siap juga.

Selain siap lahir, batin dan otak. Masih ada lagi nih yang harus lo perhatiin buat menghadapi SBMPTN besok. Nah, daripada besok panik, mending cek dulu nih daftar hal yang harus diperhatiin sebelum SBMPTN, siapa tau ada yang belum siap. Cekidot!

Survey Tempat

Banyak orang yang menggampang hal ini. Padahal survey tempat itu penting banget sob. Jadi kan kita bisa mengira-ngira kapan seharusnya kita jalan, kira-kira rute yang akan kita lewati macet atau nggak dan pada saat hari nya, kita udah nggak perlu lagi cari kelas kita.

Mental

Coba deh, hari ini kalian rileks dan nggak nyentuh buku lagi. Karena, kalau kita ngerjain SBMPTN dengan tekanan tinggi, nantinya akan nge-blank sob. Jadi, ada baiknya hari ini kalian beristirahat dan tenangin diri.

Ijazah dan Kartu Peserta

Inilah dua komponen terpenting dari SBMPTN. Pastiin kalau ijazah lo, yang fotocopy, sudah di legalisir sama kepala sekolah dan juga kartu peserta yang udah di print. Jangan sampai ketinggalan ya!

Jadwal Tes

Nah, supaya nggak telat, mengetahui jadwal tes juga penting banget, sob. Karena kalau lo telat masuk kelas, nggak akan ada dispensasi berupa tambahan waktu loh. Jadi, kalau bisa datang 30 menit sebelum ujian dimulai ya sob.

Sarapan

Selain mempersiapkan mental, sarapan juga menjadi faktor terpenting untuk menghadapi SBMPTN. Logikanya, emang bisa ngerjain soal kalau lagi laper? Yang ada nanti malah keinget nasi uduk atau bubur ayam lagi. Selain itu juga sarapan dipercaya sebagai sumber tenaga dan bisa menambahkan konstentrasi. Jadi, jangan sampai lupa sarapan.

Alat Tulis

Terakhir, alat tulis. Ini sama fatalnya dengan ijazah dan kartu peserta, Kenapa begitu? Karena di sana lo nggak akan bisa minjam alat tulis orang lain. Selain faktor nggak kenal, para pengawas pun akan semakin curiga kalau lo minjam alat tulis. Alat tulis yang harus dibawa antara lain pensil 2B (kalau yang milih PBT), pulpen, papan jalan dan penghapus. Jangan sampai ketinggalan ya bro!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest