Follow Us

Art Jog 2018 Sudah Dibuka Nih Bro! Yuk Merapat Buat Lo yang Ngaku Artsy

Dewi Rachmanita - Senin, 14 Mei 2018 | 05:15
Art Jog 2018
Hai Online

Art Jog 2018

HAI-Online.com - Bagi lo yang ngaku anak artsy ada acara seru nih yang wajib lo datangi, yakni Art Jog 2018. Gelaran seni terbesar di Yogyakarta ini balik lagi bro dari 4 Mei-4 Juni mendatang di Jogja National Museum (JNM).

Art Jog 2018
Di kali ke-11 ini Art Jog mengusung tema "Enlightenment-Toward Variours Futures" atau "Pencerahan: Menuju Berbagai Masa Depan". Pencerahan itu sendiri ternyata dimaknai sebagai nggak terbatas dalam suatu pengertian dan dapat terjadi berkali-kali. Sebab, menurut Art Jog pencerahan sesungguhkan adalah segala daya upaya untuk mengusir kegelapan, untuk membawa siapa pun yang terbelenggu dari kegelapan ke dalam terang.

Dilansir dari Kompas.com, Gading Paksi selaku Project Manager Art Jog 2018 ini mengaku kalau Art Jog sebagai sebuah peristiwa seni nggak mau berhenti sebagai perhelatan seni rupa semata. Alhasil, di awal perhelatan bakal ada cerita anak bro berupa teater immersive hasil kerja sama dengan beberapa pihak, yaitu papermoon Puppet Theater dan Polyglot Theater dari Australia.

Art Jog 2018 juga bakal menampilkan karya dari Mulyana loh yang merupakan Commision Artist. Karyanya itu bro punya tinggi 9 meter dan lebar 12 meter. Ia bakal memamerkan karyanya dengan nuansa alam bawah laut dengan judul "Sea Remembers" di depan gedung JNM. Dalam karyanya itu, lo bakal liat rajutan benang, koral, dan berbagai terumbu karang. Katanya sih karyanya itu dibuat sekitar setengah tahun dibantu 70 orang ibu-ibu dari komunitas rajut.

Selain bakal liat karya dari Mulyana, dalam gelaran Art Jog 2018 lo juga berkesempatan menyaksikan beragam karya lain sob. Mulai dari karya seni rupa, musik, tari, sampai pertunjukkan. Nggak cuma itu, di sini lo juga akan bertemu denga npara pelaku industri kreatif. Hal ini memang selaras dengan komitmen Art Jog untuk terus mengikis sekat-sekat yang membatasi praktik dan pemaknaan dalam kesenian, sambil terus menumbuhkan dan merawat jejaring antara sesama seniman, dengan pasar, pemangku kebijakan, dan publik. Total ada 54 seniman yang terlibat nih dalam Art Jog 2018 kali ini.

Penasaran lebih jauh soal gelaran ini? Langsung aja pantengin informasinya di situs www.artjog.co.id dan media sosial resmi mereka.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular