Follow Us

Ini Alasan Kenapa Sifat Anak Perempuan Lebih Mirip Ibu Daripada Ayah

- Senin, 07 Mei 2018 | 12:15
Ini Alasan Kenapa Anak Perempuan Selalu Mirip Ibu
Hai Online

Ini Alasan Kenapa Anak Perempuan Selalu Mirip Ibu

HAI-Online.com - Pada dasarnya ikatan batin antara ibu dan anak terhubung secara spesial, lho. Terutama anak perempuan. Sebuah studi ngungkapin kenapa sifat anak perempuan lebih mirip ibu ketimbang ayah.

Dilansir dari Intisari Online, hal itu karena sifat perempuan adalah duplikat dari ibu dan ada hubungan spesial antara ibu dengan anak perempuannya.

Dalam Journal of Neurosciences, para peneliti berusaha mencari tahu mengapa selama ini depresi dan penyakit kelainan mood sering diturunkan oleh ibu pada anak perempuannya. Faktanya, memang anak perempuan memiliki sistem otak yang kurang lebih sama dengan ibu.

CEK JUGA NIH: Ini 10 Fakta Cewek Jepang yang Lo Mesti Tahu: Mereka Lebih Suka Cowok Indonesia

Hal ini tidak ditemui pada hubungan ibu-anak lelaki, ayah-anak perempuan, atau ayah-anak lelaki. Temuan ini menunjukkan mengapa selama ini penyakit stress dan kelainan mood jauh lebih sering ditemui pada perempuan.

Kaum perempuan bisa aja nggak stress atau depresi, tapi mereka jauh lebih berisiko daripada laki-laki. Secara fisik, anak perempuan emang bakal lebih banyak yang mirip ayah. Tapi urusan sifat dan karakter anak perempuan biasanya nggak beda jauh sama ibunya.

Hmmmm, mungkin pemikiran kalo udah bisa kenal ibunya, bakal lebih gampang deket sama anaknya itu bener, guys. Hehehehe..

Source : intisari.grid.id

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest