Follow Us

Ini 5 Menu Sarapan Paling Aneh di Seluruh Dunia! Berani Coba?

- Senin, 07 Mei 2018 | 03:00
Huitlacoche
Hai Online

Huitlacoche

HAI-Online.com - Apa sarapan favorit lo? Bubur, nasi uduk, apa ketupat sayur? Makanan-makanan itu mainstream buat lidah orang Indonesia. Kalo pengen nyoba sarapan aneh, cobain 5 sarapan ini.

Sarapan-sarapan ini bakalan jauh terlihat lezat buat orang Indonesia. Meskipun gitu, 5 makanan ini termasuk sarapan favorit. Dilansir dari Kompas.com, ini dia 5 sarapan teraneh yang bakal kelihatan menjijikkan.

Berani coba?

1. Haejang-guk / Korea Selatan

Haejang-guk
Arti nama makanan ini adalah sup buat ngilangin mabuk. Sesuai namanya, Haejang-guk kerap dikonsumsi warga Korea yang lagi mabuk. Sup ini isinya daging sapi dan kol. Kedengerannya, sih, sama kayak sop yang biasa dibikin nyokap lo. Tapi bentar, sup ini juga dikasih sedikit darah lembu yang dikentalkan. Kalo lo punya nyali yang gede dan ada budget buat travelling ke Korsel, cobain aja!

UDAH TAU BELUM? Gokil! 9 Foto Hitam Putih ini Sederhana Tapi Dalem Banget Maknanya

2. Huitlacoche / Meksiko

Huitlacoche
Kalo jamur yang biasa jadi topping pizza terlalu mainstream, lo bisa cobain makanan yang satu ini. Namanya Huitlacoche. Huitlacoche ini makan dari jamur yang tumbuh pada jagung yang rusak. Biasanya huitlacoche diolah menjadi isian telur dadar. Bisa juga digoreng atau menjadi isian taco.

Jagung berjamur mungkin nggak kelihatan menggugah selera. Namun beberapa orang yang sudah pernah memakannya, bilang kalo rasa huitlacoche lumayan enak.

3. Vegemite pada roti bakar / Australia

Selai Vegemite
Roti bakar isian meses, selai kacang atau strawberry, mah, biasa. Tapi cobain roti bakar ala Australia yang satu ini. Roti bakar dioles Vegemite. Vegemite punya tekstur pekat dan berwarna hitam. Dari tampilannya, sih, emang menjijikan. Aromanya emang terkenal aneh. Soalnya selai ini terbuat dari brewer yeast, sejenis ragi. Rasanya didominasi pahit dan asin.

4. Natto / Jepang

Natto
Kalo udah ke Jepang malah makan sushi, mah, mainstream. Kan sushi dan banyak di Indonesia. Kalo jalan-jalan ke Jepang, cobain menu sarapan yang satu ini. Namanya Natto. Makanan ini terbuat dari kacang kedelai yang udah difermentasi. Natto juga ngasih aroma makanan basi gitu, guys. Terlihat Natto ini emang lengket banget. Makanya orang dari luar Jepang mikir-mikir nyobain makanan ini. Hehehe..

5. Rollmop / Jerman

Rollmop - jerman
Orang Jerman paling suka minum minuman beralkohol. Jadi ini adalah hidangan yang kerap dimakan pada pagi hari untuk menghilangkan mabuk. Rollmop terbuat dari lembaran asinan timun yang dibungkus asinan ikan herring. Hasilnya, ikan yang berminyak dan bau amis, dan timun yang asin.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest