Follow Us

Terungkap, Berfoto dan Upload ke Medsos Tingkatin Rasa Bahagia. Ini Penjelasannya.

- Minggu, 06 Mei 2018 | 08:45
ilustrasi bermain media sosial
Hai Online

ilustrasi bermain media sosial

HAI-Online.com - Kalo abis pusing belajar, kerja, ngerjain tugas kuliah, nggak jarang perasaan lelah dan nggak bersemangat dirasain setiap orang. Tapi tenang, banyak cara, kok, buat ngatasin lelah dan stress akibat kesibukan sehari-hari.

Salah satunya dengan pose depan kamera dan upload ke media sosial. Dilansir dari Kompas.com dan New York Post, hasil studi Universitas Lancaster dan Universitas Sheffield ngungkapin kalo kegiatan "receh" kayak gitu bisa ningkatin well-being seseorang, tapi cuma sekali foto dan unggah, lho.

Kok bisa?

Studi yang dipublikasiin di jurnal Health ngungkapin peningkatan rasa bahagia ini didasari interaksi sosial, perawatan diri dan potensi buat jadi kenangan di masa depan. "Mengambil foto yang berkaitan dengan kegiatan offline lainnya, seperti berjalan dan mengamati, mendorong keterlibatan penuh perhatian dengan dunia," tambah peneliti Liz Brewster dan Andrew Cox.

UDAH TAU BELUM? Jadi Ini, Nih, 5 Hal Yang Disukai Cewek Dari Para Bad Boy

Kesimpulan ini emang berskala kecil, soalnya cuma dicoba sama sedikit responden. Tapi, harus diakui kalau upload foto di media sosial dan dapat interaksi positif bisa membuat perasaan kita happy lagi.

Beberapa peserta dalam penelitian bahkan ngaku aktivitas itu bikin mereka bisa jeda sebentar dari kesibukan pekerjaan dan juga membangun interaksi sosial kalo lagi kesepian. Salah satu peserta yang baru-baru ini pensiun bahkan menemukan aktivitas ini buat gantiin ‘candaan’ yang biasa didapat di kantor.

Inget, ya, cuma sekali foto dan upload. Kalo berlebihan, mah, narsisme namanya!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berfoto dan Unggah ke Medsos Tingkatkan Rasa Bahagia"

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest