Follow Us

Salut! BINUS School Serpong Ditunjuk jadi Tuan Rumah World Scholar's Cup 2018

- Minggu, 06 Mei 2018 | 05:45
BINUS School Serpong jadi Tuan Rumah WSC 2018
Hai Online

BINUS School Serpong jadi Tuan Rumah WSC 2018

HAI-Online.com - Sebanyak 700 siswa-siswi dari 30 sekolah se-Jabodetabek bakal ngumpul di BINUS School Serpong, Tangerang. Tapi tenang, mereka ngumpul bukan mau tawuran atau konvoy, kok. Hehehe, mereka bakal ikut kompetisi World Scholar's Cup (WSC) 2018 - Jakarta Round.

Kompetisi yang digelar, Sabtu, 5 Mei 2018 ini bakal bertempat di BINUS School Serpong, Tangerang. Dipilihnya BINUS School Serpong juga bukan tanpa alasan. Soalnya, pihak WSC Global yang ngelihat kesuksesan WSC dua tahun lalu di BINUS Simprug jadi pertimbangan dipilihnya BINUS School Serpong.

"Mereka sangat mengapresiasi kerja keras kami dan puas dengan kontribusi kami waktu itu. Kami juga melihat WSC juga satu visi dengan kami memajukan pendidikan dan memberikan kontribusi secara menyeluruh," ujar Sherrierose Gonzales, kepala sekolah SMP dan SMA BINUS School Serpong.

CEK JUGA NIH: Gawat! 6 Pemain Penting Timnas yang Bisa Nggak Ikut Piala Dunia karena Cidera

Kompetisi ini bakal berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 5-6 Mei 2018. Ngangkat tema "An Entangled World", yang artinya Dunia yang saling terhubung, para peserta bakal berkompetisi dalam lomba debat, menulis, quiz, dan cerdas cermat.

Dalam kompetisi ini siswa bakal diajak buat bikin penelitian mendalam soal sastra, seni dan musik, sejarah diplomasi, ilmu pengetahuan serta hubungan manusia.

"Kami juga ingin mendukung para pelajar untuk mendapat kesempatan terlibat dalam komunitas dunia sehingga memperkaya kemampuan mereka," jelas Sherrie.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest