Follow Us

Nggak Nyangka! 7 Bintang Sepak Bola ini Dulunya Pemain Futsal, Siapa aja Mereka?

- Sabtu, 05 Mei 2018 | 06:00
Neymar saat aktif bermain futsal
Hai Online

Neymar saat aktif bermain futsal

HAI-Online.com - Futsal dan sepak bola emang dua cabang olahraga yang berbeda. Tapi keduanya emang mirip. Ibarat kata, serupa tapi tak sama gitu. Baik futsal mau pun sepak bola butuh strategi dan kerjasama tim yang baik. Ya nggak?

Yang sama itu tujuannya, mencetak gol. Yang berbeda itu jenis bola, jenis sepatu, besar lapangan, jumlah pemain, dan besar gawang. Enaknya lagi, di futsal nggak ada off-side. Olahraga futsal melatih pemain biar punya penguasaan bola yang bagus, terampil menyerang dan bisa bertahan. Nggak jarang, orang yang jago futsal, bisa juga jago di sepak bola.

Nah, ngomongin futsal dan sepak bola, kalo pengen jadi pesepakbola profesional nggak ada salahnya kok jadi pemain futsal dulu. Beberapa pemain sepak bola kelas dunia pun dulunya pemain futsal.

Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 7 bintang sepak bola yang dulunya pemain futsal. Cekidot!

1. Lionel Messi

Lionel Messi main futsal
Sewaktu kecil ternyata Lionel Messi juga bermain futsal. Nggak heran, doi punya control ball yang keren. Pantesan kalo dribling bola, bola sama kaki udah kayak ada lemnya. Hehehe, lengket banget, boskuh!

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Kapten timnas Portugal ini juga dulunya pemain futsal, lho! Doi juga ngaku kalo gaya permainannya sekarang terbentuk di permainan futsal. Perhatiin, deh, kalo CR7 kalo gocek. Indah banget kan?

CEK JUGA NIH: Kocak! Ini 5 Meme Kocak yang Nyindir Blunder Kiper Bayern

3. Ronaldo

Ronaldo vs Prancis
Jawara samba Brazil yang satu ini juga bermain futsal sebelum nyobain sepakbola. Ronaldo bahkan pernah bilang kalo futsal bikin doi jadi pemain lincah karena harus ngelewatin pemain demi pemain dalam ruang yang sempit.

4. Xavi Hernandez

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest