Follow Us

Ini Dia Vinyl Langka yang Jadi Souvenir Asian Games IV Jakarta 1962

Alvin Bahar - Jumat, 04 Mei 2018 | 04:15
Souvenir Asian Games IV Jakarta 1962
Alvin Bahar

Souvenir Asian Games IV Jakarta 1962

HAI-ONLINE.COM - Sebelum pada 2018, Jakarta pernah jadi tuan rumah Asian Games IV pada 1962. Ketika itu pemerintahan Presiden Soekarno mendirikan sarana olahraga baru di wilayah Senayan yang hingga kini masih jadi pusat kegiatan olahraga.

Sebuah peristiwa olahraga sekelas Asian Games, Piala Dunia Sepak Bola atau Olimpiade tentu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh negara dan kota penyelenggara. Baik itu untuk peningkatan prestasi, pemasyarakatan olahraga, maupun pertumbuhan ekonomi dan reputasi negara/kota tersebut.

Cek: Ini Kata Desainer Jaket Terbaru Pak Jokowi yang Dibuat untuk Mempromosikan Asian Games 2018

Peran sebagai tuan rumah adalah merupakan "gengsi" tersediri bagi negara penyelenggara. Nggak hanya sebagai negara yang memiliki kemampuan menyelenggarakan pesta olah raga internasional akan tetapi juga sebagai negara yang telah berhasil memiliki olahragawan berkualitas dan pantas tampil di pentas global.

So, nggak heran untuk jadi tuan rumah yang baik, wajib ngasih oleh-oleh berkesan. Contohnya dalam bentuk souvenir.

Souvenir Asian Games IV Jakarta 1962
Nah, souvenir untuk Asian Games 1962 lalu pasti bikin kamu yang suka musik dan kolektor vinyl ngiler. Soalnya, souvenir-nya adalah 4 seri Piringan Hitam size 10 inci yang berisi kompilasi lagu-lagu Indonesia, produksi Lokananta Records.

Dikutip dari akun Instagram @musiklawasindonesia, ada berbagai lagu khas Indonesia di vinyl tersebut. Seperti 'Rasa Sayange' yang ada pada piringan hitam Part 3−Side 1−Tracklist 4 (lirik) & Part 4−Side 1−Tracklist 8 (instrumental).

Souvenir Asian Games IV Jakarta 1962
Vinyl ini tergolong udah langka. Mungkin harganya lumayan mahal misalnya ada yang jual. Tapi kamu bisa dengerin secara online di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest