Follow Us

Cerita Dibalik Horornya Konser Cradle of Filth di Jakarta

Dok Grid - Rabu, 02 Mei 2018 | 06:45
Cradle of Flith kembali Hantam Jakarta!
Hai Online

Cradle of Flith kembali Hantam Jakarta!

HAI-Online.com - Dalam tur dunia yang digelar dalam rangka promosi album teranyarnya "Cryptoriana – The Seductiveness of Decay", Cradle Of Filth menyambangi Jakarta tepatnya di MS Hall Vicky Sianipar tanggal 28 April 2018 kemarin. Mereka nggak sendirian, ada 3 band lokal keren yang menemani mereka seperti Dark Legal Society, Revenge The Fate, hingga Deadsquad.

Dalam konser yang berlangsung akhir pekan lalu tersebut, Cradle Of Filth sukses membuat penonton yang memadati Vicky Sianipar "mengangguk" ria dengan tembang emasnya seperti The Death of Love, Her Ghost in the Fog, hingga Nymphetamine di jelang penghujung acara. Cradle Of Filth pun membawakan lagu-lagu dari album teranyarnya.

CEK JUGA NIH: #HAIDEMOSREBORN: Timekeep, Trio Melodic Hardcore Pengumbar Kesedihan

Acara memang berlangsung menyeramkan ketika Cradle Of Filth mengawali ritualnya diatas panggung. "Gelap dan horror" sepertinya adalah kata yang pas untuk konser semalam. Apalagi Dani Filth berdandan layaknya sesosok malaikat dari neraka dengan baju yang compang-camping.

Telinga penonton dibuat terpekik, ketika Dani Filth memekik tajam bersemangat bernyanyi. Tapi Dani nggak sendirian dalam bernyanyi, Dani ditemani seorang wanita dengan gaya "Gothic " nan anggun-nya si cantik Lindsay Schoolcraft.

Mungkin yang menonjol diatas panggung semalam adalah Richard Shaw sang gitaris. Ia membuat penonton terpukau dengan polah tingkahnya yang horror nan jenaka. Berputar dengan mengangguk lalu memukul-mukul kepalanya sendiri.

Richard Shaw juga sedang berulang tahun pada hari itu. Richard diberi kue ulang tahun oleh promotor, dan penonton menyanyikan lagu Happy Birthday To You. Ketika ingin meniup lilin, penonton bernyanyi "Tiup lilinnya, tiup lilinnya sekarang juga" hahaha semoga Richard Shaw mengerti artinya ya.

Ada fakta unik seputar konser semalam, penonton yang hadir rata-rata berusia 40-50 tahunan! Memang benar kata orang musik tidak memandang usia. Lalu, di penghujung acara soundsystem kiri malah mati selama hampir satu lagu. Tapi itu tidak melunturkan semangat Cradle Of Filth untuk menghibur penonton.

Konser yang seru, terima kasih untuk tim MXP atas konser kerennya, ini, yha!

Penulis: Allen Iverson / HAI School Crew

Foto: Allen Iverson / HAI School Crew

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest