Follow Us

Ternyata, Cowok yang Jabat Tangannya Kuat Lebih Disukain Cewek! Ini Dia Penjelasannya

- Senin, 30 April 2018 | 10:15
Salaman sambil mikir, cuma Rica yang bisa!
Hai Online

Salaman sambil mikir, cuma Rica yang bisa!

HAI-Online.com - Kelihatanya, sih, salaman cuma buat basa-basi. Ternyata, salaman atau jabat tangan bisa ngaruh ke banyak hal, lho. Apalagi kesuksesan karir. Bahkan juga punya peran penting buat hubungan asmara. Kok bisa?

Dilansir dari Kompas.com, sebuah riset ngungkapin fakta kalo cewek lebih suka sama cowok yang jabatan tangannya erat. Ternyata ada hubungan kuat antara cengkeraman yang kuat dan kemungkinan pernikahan yang lebih tinggi.

Hal itu muncul setelah neliti 5.000 orang dewasa di Kota Tromso, Norwegia. Menurut para peneliti, laki-laki dengan genggaman kuat cenderung menikah, dibandingkan dengan rekan mereka yang memiliki genggaman tangan lemah. Tapi, hal itu nggak berlaku buat cewek.

Riset yang diterbitkan dalam jurnal SSM-Population Health, meneliti soal kekuatan cengkeraman dua kelompok orang, yang lahir antara 1923-1935 dan 1936-1948 dengan rentang usia 59-71 tahun. Kekuatan genggaman setiap peserta dinilai pakai vigorimeter, alat yang meminta peserta buat nekan semacam balon karet gitu.

HARUS TAU NIH: Hati-Hati! Ini 5 Penyakit Berbahaya ketika Kecanduan Social Media

Setelah itu, periset juga bandingin kekuatan genggaman setiap peserta. Hasilnya, perempuan ngganggap kekuatan cengkeraman sebagai kebaikan dalam pernikahan. Dugaan ini didasarin pada bukti yang memaparkan banyaknya pria lajang dalam riset dengan kekuatan genggaman yang lemah.

Faktanya, genggaman yang kuat juga indikator seseorang pengen ngelakuin interaksi sosial yang kuat. Bahkan menurut Harvard University Medical School, kekuatan genggaman juga berguna buat nentuin risiko serangan jantung atau stroke karena nunjukin kekuatan otot.

Metode ini bisa buat prediksi risiko kematian atau penyakit kardiovaskular yang lebih baik daripada tekanan darah. Berdasarkan penemuan periset dari University of Manchester, genggaman yang kuat sering juga tanda kemampuan pemecahan masalah yang lebih baik, memori, dan kecepatan respon.

Buat lo yang masih malu-malu kenalan sama gebetan, bisa dicoba, nih. Kalo kenalan dan salaman mesti lebih erat genggamannya. Kode dikit kan nggak apa-apa, dong? Hehehe..

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest