Follow Us

Kiper Ini Bisa Menjadi Pemain Asia Tenggara Pertama yang Tampil di Premier League Musim Depan!

- Jumat, 27 April 2018 | 13:15
Kiper Timnas Filipina, Nih!
Hai Online

Kiper Timnas Filipina, Nih!

HAI-Online.com - Pekan ini, insan sepak bola Asia Tenggara berpeluang merayakan keberadaan pemain pertama mereka di Premier League. Pemain asal Asia Tenggara tersebut adalah Neil Etheridge yang tak lain adalah kiper timnas Filipina.

Etheridge kini membela Cardiff City yang sedang berjuang untuk promosi dari kasta kedua Liga Inggris atau divisi Championship menuju ke Premier League. Tim beralias Bluebirds itu kini menempati posisi dua klasemen kompetisi kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Jika bisa bertahan di posisi tersebut hingga akhir musim ini, tim asal Wales itu akan bermain di Premier League musim depan secara otomatis atau tanpa perlu melalui jalur play-off. Tiket promosi otomatis diberikan kepada dua tim teratas divisi Championship.

LIAT JUGA NIH: Ini 6 Pemain Sepak Bola yang Gagal jadi Aktor di Film Layar Lebar

Satu dari dua tiket promosi langsung ke Premier League dari divisi Championship sudah dikantongi oleh juara divisi Championship, Wolverhampton Wanderers.

Koleksi 98 poin milik Wolverhampton sudah tidak mungkin disamai atau dilampaui tim lain. Sementara Cardiff masih menempati posisi kedua klasemen divisi Championship dengan koleksi 86 poin dari 44 laga.

Satu tiket lain diperebutkan oleh tiga tim, yaitu Cardiff City, Fulham, dan Aston Villa. Cardiff memiliki peluang besar karena masih unggul poin dari kedua pesaingnya.

Lalu berapa poin yang dibutuhkan Cardiff agar Etheridge merasakan atmosfer Premier League musim depan?

Cardiff, Fulham dan Aston Villa memiliki dua laga sisa. Artinya poin maksimal yang mungkin diraih Fulham adalah 91 poin, sementara Aston Villa 88 poin.

Agar tidak terkejar kedua tim, Cardif minimal harus mencapai 92 poin atau menyapu bersih dua laga sisa. Namun, Cardiff bisa saja mengunci tiket promosi pada pekan ini. Syaratnya, Fulham harus tersungkur di tangan Sunderland dan Cardiff meraih tiga angka atas Hull City.

Hasil tersebut akan membuat Cardiff mengoleksi 89 poin dan Fulham 85 poin dengan satu laga sisa. Jika hal tersebut terjadi, Etheridge dan Cardiff tidak perlu menunggu hingga laga terakhir Championship. Kalaupun gagal finis di posisi kedua, Cardiff masih bisa lolos lewat ronde play-off.

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest