Follow Us

Begini Cara Thor Berolahraga, Boleh Ditiru Kalo Mau Sekuat Dewa

Alvin Bahar - Jumat, 27 April 2018 | 09:15
Bakal Ketemu Hulk!
Alvin Bahar

Bakal Ketemu Hulk!

HAI-ONLINE.COM - Udah nonton film lanjutan The Avengers dari Marvel yang Avengers: Infinity Wardong? Kalau iya, coba perhatikan dua hal dari Thor yang diperankan Chris Hemsworth ini. Lihat, kali itu, Sang utusan dari Asgard emang tampak mencolok dari pada pemeran Avengers lainnya. Bahkan, Star-Lord sampai iri!

Nah, untuk bisa mendapat tubuh seperti itu, kita bisa mengintip bagaimana cara Thor melakukan berbagai latihan dan mengolah tubunya menjadi seperti Chris Hemsworth, atau sebaliknya Hemsworth menjadi Thor. Ya udah, beginilah kalau Thor berolahraga:

Wide-grip pull-up

Thor, melakukan sebanyak tiga set dan mengambil jeda istirahat selama dua menit saja. Dikatakan oleh pelatih tubuh Hemsworth, Joe Wicks, latihan ini bakal menguji lengan dan bisep sehingga membentuk lat dalam tubuh kita.

Single-arm bent-over dumbbell row

Nah untuk melakukan gerakan ini, seorang Thor sanggup melakukannya sebanyak tiga set, repetisinya bisa 10 sampai 12 kali di tiap sisi, lalu mengambil istirahat selama 90 detik.

"Latihan ini membuat Kamu bekerja keras, namun di saat bersamaan membuat punggung Kamu aman karena lutut bisa beristirahat di atas kursi," kata Wicks.

Lat pull-down

Gerakan ini dilakukan sebanyak tiga set, tetapi repetisi sebanyak 12 - 15 kali, dan istirahat selama 60 detik aja. Menurut Wicks, latihan ini bisa dilakukan kalau Kamu merasa bisep dan lengan belum terpompa dengan cukup baik.

"Pastiin dulu Kamu bisa fokus pada saat menekan otot punggung ketika menarik batang besi ke bawah di depan dada."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest