Follow Us

Mau Ngerasain Dikejar Pembunuh Berantai? Langsung Mampir Aja ke Sini

Alvin Bahar - Jumat, 27 April 2018 | 08:15
Hollow Hotel
Alvin Bahar

Hollow Hotel

HAI-ONLINE.COM - Dikejar oleh pembunuh berantai mungkin bukan cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Namun, perusahaan teater, differencENGINE, meluncurkan produksi terbarunya bernama Hollow Hotel – di mana kita akan bertemu dan diteror pembunuh berantai.

Pertunjukan ini terinspirasi dari kisah nyata H.H Holmes, pembunuh berantai terkenal di abad ke-19. Lebih dari 200 orang jadi korban pria tersebut.

Holmes pernah membangun sendiri hotel yang jadi lokasi pembunuhannya. Dan di sana lah pertunjukkan ini berlangsung.

Konsep utamanya adalah: tamu akan diundang untuk menghadiri pembukaan hotel baru setelah beberapa waktu ditutup. Selanjutnya, pengunjung akan dibawa ke ruangan pribadi – dan di sana lah cerita bermulai.

Cek: 5 Alasan Kenapa Tokoh Avengers: Infinity War yang Tewas Bisa Muncul Lagi di Film Marvel Lain

Untungnya kamu nggak akan menghabiskan waktu semalaman di hotel horor tersebut. Hanya satu setengah jam.

Sebagai pengunjung, kamu bisa memilih sendiri petualangan yang ingin dihadapi. Ini akan mempengaruhi jalan cerita dan tantangan mengerikan yang muncul. Cocok untuk seseorang yang menyukai film horor.

Juru bicara Hollow Hotel mengatakan, akhir cerita bisa berbeda. Tergantung bagaimana respons kita saat menghadapi objek dan karakter pembunuh berantai – bisa selamat atau ‘mati’ saat pertunjukkan.

Sebelumnya, differencENGINE pernah menyelenggarakan pertunjukkan tentang sebuah perampokan, Heist. Di sana, pengunjung bisa melihat bagaimana orang-orang berusaha untuk masuk ke ruangan rahasia dan melakukan perampokan besar.

Pertunjukkan Heist awalnya diselenggarakan selama tiga minggu, tapi diperpanjang hingga sembilan bulan karena sangat populer.

Hollow Hotel sendiri mulai dibuka dari 19 April hingga 3 Juni. Namun, jika peminatnya banyak seperti Heist, ada kemungkinan penyelengaraannya juga diperpanjang.

Artikel ini pertama kali tayang di National Geographic Indonesia dengan judul "Ingin Merasakan Sensasi Dikejar Pembunuh Berantai? Kunjungi Hotel Ini"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest