Follow Us

Mahasiswa Di Kalimantan Tewas Setelah Gantung Diri Sambil "Video Call" Dengan Mantan Pacarnya

Rizki Ramadan - Rabu, 25 April 2018 | 10:00
(Ilustrasi) Gantung Diri
Rizki Ramadan

(Ilustrasi) Gantung Diri

HAI-online.com - Berita duka datang dari Ketapang, Kalimantan Barat. AL (23) AL (23), warga Dusun Sempadian, Desa Terusan, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat ditemukan tewas gantung diri, Senin (23/4/2018).

Cowok yang merupakan mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak itu gantung diri sambil video call dengan mantan pacarnya, PS (22).

"Korban merupakan mahasiswa semester enam di salah satu fakultas di Universitas Tanjungpura Pontianak," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Ketapang, AKP Rully Robinson Polii, Rabu (25/4/2018) dikutip Kompas.com

BACA JUGA: Benarkah Bunuh Diri Itu Menular? Apa Yang Perlu Dilakukan Saat Depresi? Simak Tanya-Jawab Lengkap Seputar Kesehatan Mental Remaja Ini.

Rully mengatakan, korban pertama kali ditemukan di sebuah losmen di Desa Nanga Tayap, Kecamatan Nanga Tayap oleh saudaranya yang tak tak lain pemilik losmen. Ia gantung diri menggunakan sprei kasur warna kecoklatan. Saat ditemukan, di depan korban terdapat telepon seluler yang menghadap kepada korban.

Ponsel tersebut yang digunakan korban untuk video call melalui aplikasi WhatsApp untuk menghubungi mantan pacarnya. "Petugas bergerak cepat mencari informasi keberadaan perempuan yang menjadi teman chat terakhir korban sebelum gantung diri dan berhasil kita temukan," ungkap Rully.

Polisi kemudian mengamankan sejumlah barang bukti dan membawa korban ke Puskesmas untuk divisum. Polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.

Kontak bantuan

Bagi kamu yang memiliki persoalan atau sedang dalam kondisi murung atau depresi, layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa kamu kontak:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID

Email: intothelight.email@gmail.com

Web: intothelightid.wordpress.com Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mahasiswa Ini Gantung Diri Sambil "Video Call" Mantan Pacarnya", Penulis : Yohanes Kurnia Irawan

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest