Follow Us

Kisah Perjalanan Karir Salah, Pemain Terbaik Liga Inggris, dan Calon Presiden Mesir Masa Depan

- Selasa, 24 April 2018 | 10:00
Infografis Mohamed Salah
Hai Online

Infografis Mohamed Salah

HAI-Online.com - Bintang Liverpool FC asal Mesir, Mohamed Salah, menjadi buah bibir setelah meraih gelar Professional Footballers' Association Player of the Year 2017-2018.

Mohamed Salah sukses mengalahkan kandidat lain sekelas Kevin De Bruyne, Harry Kane, Leroy Sane, David Silva, dan David De Gea, dalam voting yang dilakukan oleh sesama pemain. Seperti informasi yang HAI kutip dari BolaSport, Salah menjadi pesepak bola Afrika kedua yang memenangi penghargaan tersebut setelah winger Leicester City berpaspor Aljazair, Riyad Mahrez, pada 2016.

Mohamed Salah memang tengah menjalani musim yang fantastis bersama Liverpool FC dengan mencetak 31 gol hingga pekan ke-35 Premier League musim ini. Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi, Salah sudah menyamai ketajaman Luis Suarez, Cristiano Ronaldo, dan Alan Shearer selaku pemegang rekor gol terbanyak di Liga Inggris dengan format 38 laga dalam semusim.

CEK JUGA NIH: Ini Dia 10 Bintang Sepak Bola yang Sukses Meraih Gelar Player of The Year Liga Inggris

Perjuangan

Pencapaian luar biasa Mohamed Salah nggak digapai dalam sekejap mata. Pemain berusia 25 tahun ini memulai karier di klub kampung halamannya, El Mokawloon, pada usia 14 tahun. Salah melakukan sekali perjalanan selama 4,5 jam untuk sekadar menjalani latihan. Gilanya, dia melakukan hal tersebut selama tiga sampai empat tahun ke depan.

Mohamed Salah kemudian mencatatkan debut bersama tim nasional Mesir di usia 19 tahun pada 3 September 2011. Langsung mencicipi kerasnya persaingan turnamen Piala Afrika, Salah tampil 90 menit dan merasakan kekalahan 1-2 dari Sierra Leone. Pada 1 Juli 2012, Mohamed Salah bergabung dengan klub juara Liga Swiss, FC Basel.

Salah pindah ke Swiss seorang diri dan nggak bisa berbahasa Inggris maupun Swiss. Namun, dia tetap sanggup membukukan 5 gol dan 4 assist dari 29 partai Liga Swiss untuk membawa Basel mempertahankan titel liga.

Jatuh Bangun

Pada 26 Januari 2014, pelatih Chelsea, Jose Mourinho, merekrut Mohamed Salah dari Basel dengan mahar 14,85 juta pounds (sekitar Rp 288,29 miliar).

Halaman Selanjutnya

1 2 3 4

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest