Follow Us

Razer Phone vs Xiaomi Black Shark, Siapa yang Lebih Bagus Untuk Gaming?

Rizki Ramadan - Jumat, 20 April 2018 | 10:15
Khusus Buat Para Gamers Nih!
Rizki Ramadan

Khusus Buat Para Gamers Nih!

HAI-ONLINE.COM- Pada akhir 2017 lalu, Razer untuk pertama kalinya menyambah pasar smartphone dengan meluncurkan ponsel gaming pertama mereka yang diberi nama Razer Phone.

Kini giliran Xiaomi yang mengumumkan produk terbaru mereka yang siap bersaing dengan Razer Phone yang diberi nama Black Shark, bikinan perusahaan Black Shark yang didanai oleh Xiaomi.

Tapi, siapa di antara kedua smartphone gaming yang lebih cocok disebut “The real gaming smartphone”? Xiaomi dengan Black Shark-nya, atau Razer dengan Razer Phone? Mari kita telusuri bersama-sama.

Kita bahas dari desain dulu. Xiaomi Black Shark memiliki sudut-sudut yang membulat dengan pemindai sidik jari pada bagian depan yang bisa juga digunakan untuk memanggil menu shortcut ketika bermain game.

Sementara Razer, desain yang diusung terlihat kotak banget dengan sudut-sudut yang melambangkan ketegasan. Pemindai sidik jarinya terletak pada sisi samping ponsel.

Punggung Razer Phone juga terlihat lebih polos dengan logo Razer di tengah dan posisi kamera yang terletak pada pojok kiri atas.

Sedangkan Black Shark, terlihat lebih tebal den cembung karena dirancang untuk pemasangan aksesori controller game.

Untuk jeroannya, menurut pantauan HAI dari GSMArena, Xiaomi Black Shark lebih unggul dari Razer Phone. Karena Black Shark sudah menggunakan Snapdragon 845, sementara Razer Phone menggunakan Snapdragon 835.

BACA JUGA: Inilah Smartphone Yang Paling Dihindari Tukang Servis Sedunia Saking Susahnya Diperbaiki!

Tapi, seperti yang kita semua tau, Razer Phone menggunakan layar yang memiliki refresh rate sebesar 120Hz dan belum ada smartphone yang memiliki layar dengan refresh rate sebesar itu. Ini lah yang menjadi poin keunggulan untuk Razer.

Kalau soal harga, pasti udah ketebak dong siapa yang menang? Tentunya Xiaomi. Meskipun sudah mengusung prosesor yang lebih canggih dari Razer Phone, Xiaomi Black Shark dijual lebih murah dari Razer Phone yaitu dibanderol dengan harga Rp 7,7 juta untuk varian termahal. Sedangkan Razer Phone dibanderol mencapai Rp 9,7 juta.

Berita buruknya, sampai saat ini belum ada kepastian resmi kapan kedua ponsel gaming diatas masuk ke Indonesia. Namun, Razer Phone saat ini bisa lo beli melalui toko-toko online. Tentunya dengan harga yang lebih mahal dari harga aslinya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest