Follow Us

10 Foto Bersejarah Ini Bikin Kita Sadar Akan Peran Cewek Yang Punya Efek Besar Hingga Saat Ini

Alvin Bahar - Jumat, 20 April 2018 | 09:15
Foto Bersejarah Tentang Peran Perempuan Yang Punya Efek Besar Hingga Saat Ini
Alvin Bahar

Foto Bersejarah Tentang Peran Perempuan Yang Punya Efek Besar Hingga Saat Ini

HAI-ONLINE.COM - 21 April ini kita bakal ngerayain Hari Kartini, dan tanggal 8 Maret kemarin kita baru aja ngerayain Hari Perempuan Internasional. Hari ini adalah hari spesial yang dirayakan di seluruh dunia buat memperingati keberhasilan kaum cewek di bidang ekonomi, politik, dan sosial. Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis, Amerika Serikat.

Anyway, cewek juga punya berbagai peran yang penting dalam sejarah. Tercatat ada beberapa foto bersejarah tentang peran cewek yang punya efek besar hingga saat ini.

Berbagai foto ini nunjukin kalo peran perempuan sangat besar dalam ngebangun peradaban yang ada saat ini. Mulai dari bidang sosial, politik, kesehatan, teknologi, hingga terciptanya perdamaian dunia. Biar makin tau dan nggak lupa dengan berbagai peran penting perempuan dalam sejarah, seperti dikutip dari Boredpanda, ini dia 10 foto bersejarah tentang peran perempuan yang punya efek besar hingga saat ini.

Irena Sendlerowa

Irena Sendlerowa
Perempuan hebat ini pernah ngebantu ‘nyelundupin’ lebih dari 2.500 anak Yahudi keluar dari kamp The Warsaw Ghett pada masa pendudukan Nazi.

Malala Yousafai

Malala Yousafai
Seorang aktivis muda asal Pakistan yang berjuang buat pendidikan kamu perempuan di daerahnya. Malala bahkan pernah ditembak di kepala oleh Taliban, dan selamat dari serangan ini. Malala bahkan jadi salah satu peraih nobel termuda di dunia.

Seorang perempuan yang mukul demonstran Neo-Nazi dengan tasnya di Vaxjo, Swedia pada tanggal 13 April 1985.

Seorang perempuan yang mukul demonstran Neo-Nazi dengan tasnya di Vaxjo, Swedia pada tanggal 13 April 1985.

Marie Curie

Marie Curie
Marie Curie adalah ilmuwan asal Polandia yang terkenal dengan berbagai penemuannya di bidang fisika. Marie Curie juga tercatat sebagai perempuan pertama yang pernah meraih Nobel, dan satu-satunya perempuan yang pernah memenangi Nobel dua kali.

Halaman Selanjutnya

Margaret Heafield
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest