Follow Us

4 Trik Skateboard Terbaik dari Tony Hawk

Fadli Adzani - Jumat, 20 April 2018 | 05:00
Tony menunjukkan bagaimana skateboard memakai prinsip-prinsip fisika yang penting untuk menghasilkan trik radikal. (Google/Museum of Discovery and Science)
Fadli Adzani

Tony menunjukkan bagaimana skateboard memakai prinsip-prinsip fisika yang penting untuk menghasilkan trik radikal. (Google/Museum of Discovery and Science)

HAI-ONLINE.COM - Kalau kamu mendengar kata-kata Skateboard, siapa, sih, yang terlintas di benak kamu? So pasti Anthony Frank Hawk alias Tony Hawk, si skater yang berdarah Amerika Serikat dan dijuluki dengan sebutan “The Birdman” oleh dunia karena trik-trik nge-skate-nya yang gila dan berani banget, istilahnya nggak takut cidera kalau udah ngetrik!

Saat ini, ia berusia 48 tahun, dan sudah memiliki empat anak, yakni Riley Hawk, Keegan Hawk, Kadence Clover Hawk dan Spencer Hawk. Tony memulai hobi nge-skate nya di usia 9 tahun, ketika kakak kandungnya memberikan sebuah skate berbahan fiber dan sudah rusak karena pemakaian.

CEK JUGA: 4 Gol Fantastis dari Pesepakbola Korea Selatan di Eropa

Melansir situs resmi dirinya, tak ada tanda-tanda bahwa Tony akan menjadi seorang skater yang handal dan melegenda di masa depan, ia hanya bermain skate layaknya anak-anak kecil seumurannya.

Akhirnya, waktu terus berjalan, di usia yang masih sangat belia, yakni 12 tahun, Tony sudah memenangkan banyak kontes skateboard khusus amatir di California. Di usia yang ke 14 tahun, ia sudah dianggap profesional oleh sesama skateboarder, dan di usia yang ke-16, ia sudah dijuluki salah satu skateboarder terbaik di dunia. Keren abis!

Di usianya yang ke-25, Tony berhasil mengikuti sekitar 103 kontes skateboard profesional di seluruh dunia, memenangkan 73 kompetisi diantaranya dan menduduki tempat kedua di 19 kompetisi. Pencapaian ini belum pernah dipecahkan oleh skater lainnya di seluruh dunia.

Berikut ini adalah trik skateboard terbaiknya yang pernah dia lakukan selama bermain skateboard:

1. The 900

2. Loop of Death

3. McTwist

4. 360 on the Mega Ramp

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest