Follow Us

Motor Plus Award 2018: Astra Honda Menang Banyak!

- Jumat, 20 April 2018 | 10:15
Para Pemenang Motor Plus Award 2018
Hai Online

Para Pemenang Motor Plus Award 2018

HAI-Online.com - Buat mobilitas yang cepet dan praktis, orang Indonesia bergantung banget sama yang namanya motor. Bahkan yang namanya motor udah nggak cuma jadi kebutuhan buat ke mana-mana doang. Tapi udah jadi gaya hidup, lho.

Nah, buat ngasih apresiasi para produsen motor di Indonesia, tabloid Motor Plus ngadain Motor Plus Award 2018. Mengusung tema "Revolution in Ride", Motor Plus Award 2018 ngingetin bukan cuma model dan genre yang harus berubah, tapi juga gaya berkendara dan gaya hidup berkendara.

"Lewat berbagai bentuk penilaian, kami mencoba menginternalisasikan bagaimana seharusnya motor bisa mencerminkan jati diri sang pengendara," ujar Eka Budiansyah selaku Editor in Chief.

CEK JUGA NIH: Ini Dia Tampilan Motor Terberat di Dunia! Berani Coba?

Hal yang senada juga diungkapin, nih, sama Elwin Siregar selaku Group Director Kompas Gramedia Group of Magazines. "Kami bersyukur acara pagi tadi dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Sehingga ini menjadi sinyal positif bahwa presiden sendiri mengapresiasi para pengguna motor", ujar Elwin.

Seenggak ada sekitar 42 unit motor dari berbagai kategori yang dinilai oleh empat orang riders. "Jadi supaya penilaiannya lebih objektif, kita nilai dengan empat orang riders dengan gaya berkendara yang berbeda satu sama lain," jelas Eka.

Test performa motor sendiri meliputi handling, ergonomi, kemampuan motor, dan penggunaan bahan bakar. Nah, uji coba 42 motor itu juga nggak main-main, lho. Tim Motor Plus pakai mesin Dyno produksi Amerika buat nge-test performa motor. Teknologi Dyno ini didukung dengan bantuan komputer yang presisi banget.

Abis ngelewatin tes pakai Dyno, motor-motor tersebut diuji di Sirkuit Sentul. Hmmmm, jadinya benar-benar udah ngelewatin tahap yang nggak main-main, guys!

Buat kali para pengguna motor Astra Honda, harus berbangga, nih. Soalnya, di Motor Plus Award 2018 ini, Astra Honda menang banyak banget! Astra Honda berhasil nyabet Best Selling Product di semua kategori. Antara lain kategori motor bebek yang dimenangkan Supra X 125 FI, kategori motor Sport dimenangkan CB150R Streetfire, dan kategori skuter bebek dimenangin New Honda Beat ESP.

Penghargaan Best of the Best Motor juga banyak disabet Astra Honda. Penghargaan Best of The Best Motor dari kategori motor sport dimenangin CBR 250 RR, dan dari kategori skuter dimenangin PCX 150. Sedangkan kategori bebek sport dimenangin Satria 150 FI.

Buat lo yang ngaku rider sejati, tetep rajin melihara kondisi motor, ya. Dan jangan lupa, safety riding!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest